MNC Peduli Beri Bantuan Perlengkapan Usaha untuk Penderita Kelainan Tulang Panggul

Kamis, 24 November 2022 - 15:54 WIB
loading...
MNC Peduli Beri Bantuan Perlengkapan Usaha untuk Penderita Kelainan Tulang Panggul
Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo (dua kanan) pada acara serah terima bantuan peralatan dan perlengkapan usaha kepada Jahidi (dua kiri) di Gedung Financial Center, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (24/11/2022). Foto/MPI/Advenia Elisabeth
A A A
JAKARTA - MNC Peduli memberikan bantuan usaha berupa peralatan dan perlengkapan cukur rambut kepada Jahidi (22), seorang penderita kelainan tulang panggul. Bantuan disalurkan usai tim MNC Peduli mengetahui secara gamblang perjuangan Jahidi bangkit dari kesulitannya bertahan hidup.

"Kita bersyukur sekarang ini bisa bertemu untuk memberikan bantuan kepada Jahidi berupa beberapa alat cukur rambut ini. Semoga ke depannya dibuat menjadi sebuah usaha yang lebih besar lagi," ujar Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo dalam sambutannya pada acara serah terima bantuan peralatan dan perlengkapan usaha di Gedung Financial Center, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Diketahui kelainan tulang panggung yang dialami Jahidi bermula saat dirinya mengalami kecelakaan waktu masih duduk di bangku kelas 3 SD. Jahidi kecil saat itu jatuh dari jembatan gantung yang terputus.

Akibat tragedi yang menimpanya, Jahidi mengalami kelainan tulang panggul yang membuatnya mengalami rasa sakit yang hingga saat ini masih kerap mengganggu dan membatasi aktivitas kesehariannya.

Dengan kondisi tersebut, Jahidi seharusnya menjalani operasi pemasangan sendi peluru buatan pada saat menginjak usia 20. Namun, akibat pandemi, harapan Jahidi untuk mendapatkan operasi pun terpaksa tertunda. Selang dua tahun, tepatnya hari ini, harapan Jahidi berbuah manis. Pasalnya, MNC Peduli turut membantu pengobatan Jahidi.

Baca juga: Dapat Bantuan dan Pemulihan Mental Anak-anak Korban Gempa, Ketua RW: Terima Kasih MNC Peduli

Pada kesempatan itu, Jessica pun berharap dengan bantuan ini kondisi kesehatan Jahidi dapat segera membaik agar bisa menjalankan usahanya tanpa rasa sakit lagi. “MNC Peduli akan membantu Jahidi untuk segera melaksanakan operasi dan menyelesaikan pengobatannya,” terang dia.

Sebagai informasi, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1375 seconds (11.97#12.26)