SCC dan Pusat Bisnis UIN SGD Bandung Teken Kerja Sama Bangun Aparkost

Rabu, 23 November 2022 - 18:57 WIB
loading...
SCC dan Pusat Bisnis UIN SGD Bandung Teken Kerja Sama Bangun Aparkost
Merealisasikan Aparkost UIN Islamic Village, Pusat Bisnis UIN SGD (Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati) Bandung dan SCC Investment Corporation meneken penandatanganan Kerjasama (PKS). Foto/Dok
A A A
BANDUNG - Pusat Bisnis UIN SGD ( Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati) Bandung dan SCC Investment Corporation meneken penandatanganan Kerjasama (PKS) untuk merealisasikan Aparkost UIN Islamic Village . Kesepakatan ini hasil dari penjajakan yang dimulai pada tahun 2020 melalui berbagai pertemuan.

“Mahasiswa UIN SGD membutuhkan sarana di luar Kampus yang bisa menanamkan 3 nilai utama almamater yaitu akhlakul karimah, islam yang wasathiyah dan berwawasan kebangsaan. UIN SGD dan SCC syukurnya memiliki kesamaan nilai dan visi untuk kemudian berkolaborasi menanamkan ketiga hal tersebut ke maba yang nantinya akan tinggal di proyek ini,” ujar Kepala Pusat BIsnis UIN SGD Bandung, Aam Abdillah.

Baca Juga: Kabar Baik, Okupansi Aparkost Tembus 70 persen di Tengah Pandemi

Selain berlatar belakang kesamaan, Pusat Bisnis UIN SGD Bandung sesungguhnya ingin menampilkan sesuatu melalui kolaborasi bersama SCC. Setelah terjadinya PKS tersebut, selanjutnya disusun program yang merupakan penyatuan dari dua pemikiran.

"Semua harus satu misi satu cara, metode dan satu olahan. Ketika semuanya menjadi satu tentunya akan memudahkan proses selanjutnya kearah realisasi Aparkost UIN Islamic Village (AIV),” kata Aam di Bandung.

SCC dan Pusat Bisnis UIN SGD Bandung Teken Kerja Sama Bangun Aparkost


Pangsa pasar yang tersedia sangat luas, dimana mahasiswa baru (Maba) tercatat ada tujuh ribuan dengan total keseluruhan tiga puluh empat ribu mahasiswa aktif. Maka tak heran bila ini disebut mutiara terpendam yang sangat potensial.

“Kita optimis dengan pangsa pasar terbuka melalui jumlah mahasiswa baru yang mencapai tujuh ribuan setiap tahun memerlukan pengembangan dan pengelolaan untuk bisa diserap potensinya. Berdasarkan hal tersebut itu maka kami serta pihak UIN optimis dan dalam PKS ini berkomitmen mendorong 90% tingkat okupansi dari Maba saja," ucap CEO SCC Investment Corporation, Andi Taufik Yusuf.

Pembicaraan awal direncanakan 900 sampai 1.500 unit kamar jika dijumlahkan ke tower mencapai tiga sampai lima tower.
Kerjasama dengan UIN SGD Bandung diharapkan bisa menjadi pintu ke UIN lainnya yang ada diseluruh Indonesia.

“Kami melihat ide dari generasi muda ini sangat-sangat baik,” kata Project Executive AIV, Ima Syahata.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1732 seconds (11.97#12.26)