Mulai Besok, Lion Air Layani Penerbangan Umrah dari Bandara Kertajati

Jum'at, 25 November 2022 - 11:13 WIB
loading...
Mulai Besok, Lion Air Layani Penerbangan Umrah dari Bandara Kertajati
Lion Air mengumumkan pembukaan layanan penerbangan internasional untuk umrah dari BIJB Kertajati di Majalengka mulai Sabtu (26/11/2022). Foto/Dok
A A A
BANDUNG - Maskapai penerbangan Lion Air mengumumkan pembukaan layanan penerbangan internasional untuk umrah dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, mulai besok 26 November 2022.

Layanan ini merupakan penerbangan langsung dari bandara Kertajati ke Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Arab Saudi (MED).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, rute perdana BIJB Kertajati Majalengka – Madinah menggunakan layanan Premium Service - Umrah pada penerbangan jarak jauh (long haul) dengan memasilitasi para tamu (jamaah umrah) sebagai jamaah pertama dengan terbang nyaman.

"Kami mengoperasikan armada generasi modern jenis pesawat berbadan lebar (wide body) Airbus 330-300CEO yang didesain bertata letak kursi lorong ganda (double aisle) terdiri dari 18 kelas bisnis dan 374 kelas ekonomi,” terang dia, Jumat (25/11/2022).

Baca juga: Resmi, Penerbangan Umrah Kembali Dibuka di Bandara Kertajati

Menurut Danang, jenis pesawat tersebut mampu melayani non-stop yang membutuhkan waktu tempuh hingga lebih dari 12 jam, sehingga sangat tepat untuk mendukung penerbangan ibadah umrah dari BIJB Kertajati Majalengka.

Lion Air menyampaikan terima kasih atas dukungan serta koordinasi dari regulator, pengelola BIJB Kertajati – PT Angkasa Pura II, pengelola bandar udara di Arab Saudi, pengatur lalu lintas udara – AirNav Indonesia, mitra perjalanan (tour and travel) pihak terkait dalam mempersiapkan dan mendukung kelancaran jamaah umroh ketika melakukan penerbangan.

Baca juga: Kaesang Pangarep 2 Kali Dibuat Kesal Lion Air Group, Begini Ceritanya

Lebih lanjur, Danang menegaskan komitmen Lion Air dalam memenuhi dan menjalankan ketentuan operasional menurut masing-masing negara serta aturan internasional.

Penerbangan ini terlaksana setelah Lion Air memenuhi semua kualifikasi dan persyaratan dari Kementerian Perhubungan RI dan otoritas penerbangan sipil Arab Saudi atau General Authority of Civil Aviation (GACA) termasuk audit keselamatan dan keamanan.

(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2228 seconds (11.97#12.26)