Gencar Promosi Digital, VICI Catat Penjualan Produk Skincare Terbaru Tembus 3 Juta dalam 6 Bulan

Jum'at, 25 November 2022 - 16:16 WIB
loading...
Gencar Promosi Digital, VICI Catat Penjualan Produk Skincare Terbaru Tembus 3 Juta dalam 6 Bulan
Produk skincare buatan lokal kian mendapat tempat di hati konsumen Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Produk kosmetik dan perawatan kulit (skincare) lokal kian mendapat tempat di hati konsumen Indonesia. Strategi pemasaran digital yang tepat juga bisa mendongkrak penjualan produk, terutama yang menyasar segmen milenial dan Gen Z.

Hal inilah yang diterapkan perusahaan manufaktur kosmetik PT Victoria Care Indonesia Tbk. Melalui merek perawatan kulit Herborist, emiten berkode saham VICI ini memperkenalkan Herborist Juice for Skin pertama kali pada Mei 2022 untuk dijual secara eksklusif di platform e-commerce.

Dengan strategi marketing yang gencar dan tepat, termasuk dengan menggandeng artis dan pemengaruh (influencer) ternama seperti Syifa Hadju hingga Gabriel Prince, perseroan berhasil melesatkan penjualan produk yang dibuat dari beragam ekstrak buah dan sayur itu.

“Produk ini sangat viral di media sosial dan sudah mendapatkan banyak ulasan positif dari berbagai kalangan, mulai dari konsumen hingga para beauty influencer di Indonesia,” kata Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk Billy Hartono Salim melalui siaran pers, dikutip Jumat (25/11/2022).



Menurut dia, Herborist Juice for Skin semakin populer lantaran terdapat lebih dari 20.000 content creator di platform media sosial yang turut mencoba dan memberikan ulasan positif terhadap produk baru tersebut.

Efeknya, Herborist Juice for Skin berhasil mengembangkan bisnisnya hingga lebih dari 7.000% dan menduduki peringkat pertama di kategori Body Lotion & Moisturizer di salah satu platform e-commerce selama tiga bulan beruntun.

Perseroan mencatat hingga kini Herborist Juice for Skin telah terjual lebih dari 3 juta pcs. Atas capaian positif tersebut, Herborist berhasil meraih TikTok Shop Summit 2022 Awards untuk kategori FMCG pada Selasa (22/11).



Deputi Direktur E-Commerce PT Victoria Care Indonesia Tbk William Budiarsa mengatakan, penghargaan ini menjadi bukti bahwa VICI berhasil menjalankan beragam kampanye pemasaran digital yang telah dicanangkan pada tahun ini.

“Tentunya, kami juga akan berinovasi agar produk-produk PT Victoria Care Indonesia Tbk bisa semakin diterima dan mendapatkan kepercayaan dari konsumen,” ucapnya.

Untuk diketahui, PT Victoria Care Indonesia Tbk merupakan perusahaan manufaktur kosmetik yang menaungi sejumlah merek, di antaranya Herborist, Miranda, Victoria, Nuface, dan CBD.

Produk besutan VICI tak hanya dipasarkan di dalam negeri tapi juga ekspor ke Jepang, Brunei Darussalam, Malaysia, Timor Leste, Korea Selatan, Hongkong, dan China.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5412 seconds (0.1#10.140)