Wujudkan Bakti BUMN, Ini Aksi Pupuk Indonesia Grup untuk Korban Gempa Cianjur

Jum'at, 25 November 2022 - 16:59 WIB
loading...
Wujudkan Bakti BUMN, Ini Aksi Pupuk Indonesia Grup untuk Korban Gempa Cianjur
Pupuk Indonesia Grup aktif memberikan bantuan untuk korban gempa Cianjur. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pupuk Indonesia Grup di bawah koordinator Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN bentukan Menteri BUMN Erick Thohir aktif memberikan bantuan untuk para korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Salah satu bantuan itu, intens memberikan tes kesehatan gratis kepada korban gempa.



PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, yaitu PT Pupuk Kujang Cikampek, PT Petrokimia Gresik, dan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, telah membangun posko bencana yang dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk mengungsi.

Salah satunya pos PT Pupuk Kujang Cikampek yang berada di Kampung Salaereuh, Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jabar. Pupuk Indonesia sendiri telah menunjuk Pupuk Kujang Cikampek sebagai koordinator lapangan dalam penanganan bencana gempa di Cianjur.

"Berdasarkan laporan teman-teman di lapangan, Pupuk Indonesia Grup intens memberikan tes kesehatan gratis kepada masyarakat terdampak yang tinggal di posko. Tes kesehatan kami berikan untuk memastikan masyatakat dalam kondisi sehat dan baik," demikian ungkap SVP Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana, Jumat (25/11/2022).

Wijaya mengatakan bahwa Pupuk Indonesia Grup juga menyiapkan satu unit mobil ambulance siaga yang bisa dimanfaatkan untuk hal-hal kesehatan yang sifatnya mendesak.

Sodikin, salah satu anggota Tim Reaksi Cepat Aksi Kebencanaan dari Pupuk Kujang mengatakan bahwa Posko di Kampung Salaereuh, Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jabar, ini dihuni sekitar 500 jiwa yang berasal dari tiga rukun tangga (RT). Setiap hari, dikatakan Sodikin, Tim Reaksi Cepat Aksi Kebencanaan selalu memberikan tes kesehatan kepada masyarakat terdampak.

"Kami setiap hari memberikan tes kesehatan gratis kepada masyarakat. Karena selalu ada saja keluhan-keluhan dari masyarakat seperti kedinginan, diare, kelelahan dan sebagainya," ungkapnya.

Pemberian tes kesehatan gratis dari Pupuk Indonesia Grup ini pun diapresiasi oleh masyarakat terdampak. Salah satunya oleh Wawan yang merasa sangat terbantu oleh tes kesehatan. Pasalnya, anaknya yang masih berusia 3 tahun mendapat luka cukup berat di bagian wajah.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tim posko, karena kami mendapat banyak bantuan, salah satunya tes kesehatan setiap hari. Alhamdulillah dapat tes kesehatan setiap hari. Pengobatan tuh nggak pernah berhenti, setiap hari dibersihkan lukanya, diganti perbannya, alhamdulillah dari awal langsung dapat tindakan medis. Lalu sumbangan juga datang terus," ujar Wawan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)