SiCepat Ekspres Terapkan Kebijakan Logistik Hijau

Jum'at, 25 November 2022 - 21:01 WIB
loading...
SiCepat Ekspres Terapkan Kebijakan Logistik Hijau
Chief Executive Officer PT SiCepat Ekspres Indonesia The Kim Hai (tiga kanan) bersama jajaran direksi lainnya seusai penandatanganan komitmen bersama ‘green corporate’ Kantor Pusat SiCepat Ekspres, Medialand Tower, Kawasan Kuningan, Jakarta.
A A A
JAKARTA - PT SiCepat Ekspres Indonesia melakukan penandatanganan komitmen bersama oleh jajaran direksi dan seluruh karyawan SiCepat Ekspres di Kantor Pusat SiCepat Ekspres, Medialand Tower, Kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Jajaran direksi dan seluruh karyawan berkomitmen untuk terus berkontribusi menjaga lingkungan dengan penerapan prinsip green corporate.

Melalui agenda penandatanganan yang dilakukan oleh Chief Executive Officer (CEO) SiCepat Ekspres The Kim Hai beserta jajaran direksi lainnya, SiCepat Ekspres kini menjadi perusahaan ekspedisi pertama di Indonesia yang menerapkan kebijakan logistik hijau. SiCepat mewujudkan penerapan prinsip green corporate dalam seluruh aktivitas perusahaan melalui konsep 4R (replace, recycle, reuse, dan reduce).

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai mengungkapkan bahwa sebagai perusahaan pengiriman, SiCepat menyadari bahwa aktivitas operasional perusahaan turut menyumbang dampak polusi yang besar bagi lingkungan.

(Baca juga:SiCepat EkspresTerapkan Strategi Pemasaran Multiplatform)

Oleh karena itu, ia menegaskan SiCepat dengan optimistis memulai langkah strategisnya untuk dapat menerapkan prinsip-prinsip green corporate dari hulu hingga hilir proses bisnis, baik dari segi operasional maupun manajerial.

“Komitmen ini merupakan perjalanan awal bagi seluruh lapisan karyawan SiCepat Ekspres untuk bersama-sama menerapkan prinsip green corporate sesuai dengan standarisasi ISO 14000: 2015. Kebijakan yang selanjutnya akan diterapkan oleh SiCepat Ekspres untuk mewujudkan komitmen green corporate tersebut di antaranya meliputi green office, green operational, green warehouse, green procurement, dan green design,” papar The Kim Hai dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/11/2022).

Tidak hanya kesepakatan bersama di level direksi, SiCepat mengadakan webinar internal bertema ‘’SiCepat Menuju Green Corporate’’ secara daring pada Kamis (24/11). Mengundang Inspektur Wilayah 3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Moh. Noor Andi Kusumah, Marketing Manager Volta Tamara Giovanni, dan Assistant Manager HSE SiCepat Putra Senjara. Dalam webinar tersebut, SiCepat memberikan edukasi kepada karyawan terkait prinsip dasar dan langkah strategi untuk bersama-sama mewujudkan komitmen green corporate.

Sebelumnya, SiCepat telah mengawali komitmen green corporate ini melalui kerja sama pembelian 10.000 unit motor listrik sebagai kendaraan operasional penjemputan dan pengantaran paket bersama PT Volta Indonesia Semesta pada Desember 2021 lalu.

(Baca juga:Perluas Brand Awareness, SiCepat Gandeng Citilink)

Selain itu, melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) SiCepat telah berkolaborasi bersama Dinas Kehutanan Jawa Barat dalam program penanaman 30.000 bibit pohon di lahan kritis wilayah Hutan Pantai Pangandaran dan Cibiru Wetan, Jawa Barat.

Sejalan dengan tagline ‘Ketika Semua Jadi Mudah,’ melalui komitmen green corporate ini SiCepat berharap dapat terus memberikan kontribusi nyata dalam membantu pemerintah dalam upaya pelestarian lingkungan dari proses bisnis yang dijalankan oleh perusahaan. Dengan begitu, proses operasional dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien sehingga menghasilkan kualitas pelayanan terbaik yang memberi kemudahan bagi Sahabat SiCepat.
(dar)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1464 seconds (10.55#12.26)