Rayakan 11 Tahun OJK dengan Kolaborasi Memajukan Negeri

Sabtu, 26 November 2022 - 21:59 WIB
loading...
Rayakan 11 Tahun OJK dengan Kolaborasi Memajukan Negeri
Ketua Dewan Komisioner Mahendra Siregar. (Foto: dok OJK)
A A A
JAKARTA - Puncak peringatan HUT ke-11 OJK disemarakkan dengan acara Fun Walk 2022 'Walking Together, Together Strong' yang digelar di Gedung AA Maramis pada Sabtu (26/11/2022).

Gelaran gerak jalan mengitari Lapangan Banteng ini diikuti oleh jajaran Anggota Dewan Komisioner (ADK) dan insan OJK.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar mengatakan bahwa dalam usia yang ke-11, OJK telah membuktikan kekokohannya menghadapi berbagai dinamika seperti disrupsi ekonomi, pandemi Covid-19, dan ketidakpastian global yang masih mendera.

“OJK, kita semua tetap membuktikan diri terus berdiri kokoh dan berkolaborasi dalam memajukan negeri,” kata Mahendra.

Mahendra meminta, seluruh pegawai OJK menjadikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 OJK sebagai momen untuk terus meningkatkan kinerja dan menyempurnakan tugas dalam menjalankan amanat guna mengatur, mengawasi industri jasa keuangan, dan melindungi konsumen di sektor jasa keuangan.

“Kita semua harus berpegangan lebih erat lagi, serta memperkuat esprit de corps sebagai ONE-OJK. Mandat OJK agar sektor jasa keuangan semakin terintegrasi, adalah satu life goals yang dapat terwujud dengan dimulai dari internal OJK itu sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, kolaborasi dengan berbagai kementerian dan lembaga terutama Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) yang sudah terjalin baik akan terus ditingkatkan karena sangat dibutuhkan menghadapi gejolak ekonomi global serta mendukung pertumbuhan ekonomi nasional yang sehat dan stabilitas sistem keuangan yang terjaga.

Mahendra juga menyampaikan, bahwa OJK terus melakukan berbagai upaya transformasi dan penguatan kelembagaan dengan cepat dan cermat. Three keys behaviour yaitu proaktif, kolaboratif dan bertanggung jawab akan terus dipupuk dan diimplementasikan oleh insan OJK, baik dalam menjalankan pekerjaan dan kehidupan sehari-hari.
Rayakan 11 Tahun OJK dengan Kolaborasi Memajukan Negeri

Foto bersama jajaran ADK, insan OJK, dan Ello. (Foto: dok OJK)

Acara Fun Walk ini dimeriahkan oleh OJK Choir, grup vokal Dinaya, dan ditutup dengan energik oleh penyanyi Ello yang menularkan semangatnya kepada para peserta sembari bersenandung bersama.

Sebelumnya, untuk menyemarakkan peringatan ulang tahun, OJK mengadakan berbagai kompetisi dan perlombaan di bidang seni dan olah raga baik untuk internal dan eksternal sejak 27 September 2022. Selain itu, sebagai upaya peningkatan literasi keuangan dan kepedulian sosial juga diselenggarakan kegiatan pendidikan dan sosial yang menjangkau berbagai lapisan masyarakat.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2545 seconds (0.1#10.140)