Di Usia yang ke-11, OJK Bakal Tingkatkan Kinerja Pengawasan

Minggu, 27 November 2022 - 20:40 WIB
loading...
Di Usia yang ke-11, OJK Bakal Tingkatkan Kinerja Pengawasan
OJK akan terus meningkatkan kinerja pengawasannya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) Mahendra Siregar menyatakan, di usia yang ke-11 tahun OJK telah membuktikan kekokohannya menghadapi berbagai dinamika, seperti disrupsi ekonomi, pandemi Covid-19, dan ketidakpastian global yang masih mendera. Mahendra menyatakan bahwa OJK tetap terus melakukan berbagai upaya dan berkolaborasi untuk memajukan negeri.



“OJK dan kita semua tetap membuktikan diri terus berdiri kokoh dan berkolaborasi dalam memajukan negeri,” kata Mahendra dikutip Minggu (27/11/2022).

Mahendra juga meminta seluruh pegawai OJK untuk terus meningkatkan kinerja dan menyempurnakan tugas dalam menjalankan amanat untuk mengatur, mengawasi industri jasa keuangan dan melindungi konsumen di sektor jasa keuangan.

“Kita semua harus berpegangan lebih erat lagi serta memperkuat esprit de corps sebagai ONE-OJK. Mandat OJK agar sektor jasa keuangan semakin terintegrasi adalah satu life goals yang dapat terwujud dengan dimulai dari internal OJK itu sendiri,” katanya.

Menurutnya, kolaborasi dengan berbagai kementerian dan lembaga terutama KSSK yang sudah terjalin baik akan terus ditingkatkan karena sangat dibutuhkan menghadapi gejolak ekonomi global dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional yang sehat dan stabilitas sistem keuangan yang terjaga.



Mahendra juga menyampaikan bahwa OJK terus melakukan berbagai upaya transformasi dan penguatan kelembagaan dengan cepat dan cermat. Three keys behaviour, yaitu proaktif, kolaboratif, dan bertanggung jawab akan terus dipupuk dan diimplementasikan oleh insan OJK baik dalam menjalankan pekerjaan dan kehidupan sehari-hari.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4098 seconds (0.1#10.140)