Mendag Zulkifli: Jangan Ada yang Bermain Harga Sembako di Kawasan Bencana

Senin, 28 November 2022 - 10:52 WIB
loading...
Mendag Zulkifli: Jangan Ada yang Bermain Harga Sembako di Kawasan Bencana
Mendag Zulkifli Hasan menemui para pengungsi gempa bumi di Desa Nagrak, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/11/2022). FOTO/Kontributor MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memperingatkan agar tidak ada yang mempermainkan harga sembako di kawasan bencana. Ia memastikan pasokan kebutuhan pokok untuk korban gempa di Cianjur aman.

"Jangan ada pihak-pihak yang memanfaatkan situasi bencana ini dengan menaikkan harga sembako," ujar dia dikutip melalui pernyataannya, Senin (28/11/2022).

Dia mengatakan, Kemendag akan terus memantau harga barang kebutuhan pokok di Cianjur. Jika ada yang berspekulasi menaikkan harga barang kebutuhan pokok, Kemendag akan mengambil tindakan tegas. "Jika nanti harga barang kebutuhan pokok naik, kita akan adakan operasi pasar," tandasnya.

Lihat Foto:Mendag Serahkan Bantuan Rp2,5 Miliar kepada Korban Gempa Cianjur

Mendag bersama jajarannya, memberikan bantuan kepada korban gempa di Cianjur, Jawa Barat melalui program Kemendag Peduli. Menteri Zulhas berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban yang terdampak. "Saya menyampaikan turut berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara kami di Cianjur. Kami juga datang memberi sedikit bantuan, mudah-mudahan dapat berguna," ujarnya.

Bantuan Kemendag Peduli terdiri atas uang tunai senilai Rp90 juta yang diserahkan kepada pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cianjur terdampak gempa. Selanjutnya, bantuan sebesar Rp300 juta diberikan kepada masyarakat melalui Pemerintah Kabupaten Cianjur, dan Rp927,5 juta kepada posko relawan di tiga titik lokasi terdampak gempa terparah, yakni di Kecamatan Cikamuning, Rawacina, dan Cikarenyom.



Pada kunjungan ke Cianjur, Mendag Zulhas juga meninjau langsung ke lokasi korban gempa dengan menyerahkan bantuan di Kampung Cikamuning, Rawacina, dan Cikarenyom.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2322 seconds (0.1#10.140)