Gercep Pulihkan Sektor Parekraf, Sandiaga Uno Temui Menteri Pariwisata Arab Saudi

Rabu, 30 November 2022 - 13:09 WIB
loading...
Gercep Pulihkan Sektor Parekraf, Sandiaga Uno Temui Menteri Pariwisata Arab Saudi
Menparekraf Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Menteri Pariwisata Kerajaan Arab Saudi, Ahmed Al Khatieb. FOTO/MNC Media
A A A
RIYADH - Gerak cepat (gercep) pulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) nasional pasca pandemi Covid-19, Menparekraf Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Menteri Pariwisata Kerajaan Arab Saudi, Ahmed Al Khatieb.

Pertemuan tersebut berlangsung dalam ajang World Travel & Tourism Council (WTTC) di King Abdul Aziz International Convention Center di Riyadh, Arab Saudi pada Rabu (30/11/2022). Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno mengaku bahagia karena Kerajaan Arab Saudi mengambil peran dalam pemulihan sektor pariwisata dunia pasca pandemi Covid-19.



Menurutnya, keikutsertaan Kerajaan Arab Saudi merupakan langkah tepat yang akan berdampak langsung terhadap sektor parekraf nasional. Hal itu ditujukan agar tak hanya bertahan menghadapi resesi global, Indonesia diyakininya dapat menciptakan peluang dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat.

"Jadi terima kasih, ini adalah bulan yang baik bagi kami, langkah yang sangat cepat dari G20 sampai sekarang, dan terima kasih atas dukungannya serta kerja keras untuk mempercepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pasca pandemi," ungkap Sandiaga Uno kepada Ahmed Al Khatieb.



Hal senada disampaikan Ahmed Al Khatieb. Dirinya menyampaikan Kerajaan Arab Saudi dengan Indonesia adalah mitra kerja. Apalagi, langkah untuk memulihkan perekonomian dunia telah disampaikan dan disepakati bersama dalam ajang G20 di Bali pada beberapa waktu lalu. Sehingga, diyakinkannya, Kerajaan Arab Saudi akan mengambil peran dalam pemulihan ekonomi pascapandemi covid-19.

"Tentu saja, kita adalah mitra, kami diundang dalam G20 dan berkomunikasi, kami meyakini kita memiliki visi yang sama dan menjalankan semua kesepakatan yang dituangkan dalam perjanjian. Terima kasih," ungkap Ahmed Al Khatieb.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)