Buka Peluang Home Industri, Gemawira Riau Gelar Pelatihan Wirausaha

Rabu, 30 November 2022 - 10:30 WIB
loading...
Buka Peluang Home Industri, Gemawira Riau Gelar Pelatihan Wirausaha
Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) memberikan pelatihan wirausaha. FOTO/dok.Istimewa
A A A
RIAU - Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) memberikan pelatihan pembuatan deterjen untuk meningkatkan produktivitas sekaligus menjadi tambahan penghasilan warga. Hal ini menjadi salah satu kegiatan yang menjadikan peluang usaha home industri.

"Antusias dari masyarakat yang mengikuti pelatihan ini, dapat menambah pendapatan mereka. Sebab, semenjak harga BBM naik semua berpengaruh. Mereka bisa memanfaatkan lingkungan sekitar untuk meningkatkan perekonomian," kata Ketua Gemawira Riau Dewi Andriani, di Desa Palo, Kampar, Riau, Rabu (30/11/2022).



Dewi mengatakan antusiasme masyarakat sangat positif. Hal ini dinilai dari ratusan peserta pelatihan yang hadir mengikuti. Dia menjelaskan bahwa Sandiaga adalah sosok yang peduli dengan keinginan rakyat Sehingga program yang dibuat melalui pelatihan ini dapat menjangkau ke seluruh daerah. "Pak Sandi itu sosok yang sangat luar biasa yang memahami apa yang diinginkan masyarakat seperti mengadakan pelatihan di daerah-daerah," tutur Dewi.

Pelatihan ini terus diupayakan dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Riau. Dewi pun berharap ilmu yang didapat oleh peserta pelatihan dapat membawa perubahan pada kebangkitan ekonomi. "Harapannya semoga pelatihan yang diikuti oleh masyarakat Riau dapat membawa manfaat serta perubahan pada kebangkitan ekonominya," imbuhnya.



Dalam kegiatan ini, juga diberikan pelatihan menanam cabai yang dapat dikelola oleh masyarakat desa dalam ketahanan pangan keluarga.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)