Mobil Listrik Wuling Disambut Pasar, SGMW Multifinance Kantongi Pinjaman Rp300 M dari Bank Mizuho

Kamis, 01 Desember 2022 - 16:36 WIB
loading...
Mobil Listrik Wuling Disambut Pasar, SGMW Multifinance Kantongi Pinjaman Rp300 M dari Bank Mizuho
PT SGMW Multifinance Indonesia mengantongi fasilitas pinjaman Rp300 miliar dari Bank Mizuho Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT SGMW Multifinance Indonesia mengantongi fasilitas pinjaman Rp300 miliar dari Bank Mizuho Indonesia. Dana ini akan digunakan terutama dalam pembiayaan mobil listrik Wuling yang telah diluncurkan dan disambut masyarakat dengan sangat baik.

Selain itu, perseroan juga mendukung komitmen pemerintah menggalakkan penggunaan dan transisi sumber energi yang dapat diperbarui.

Untuk diketahui, PT SGMW Multifinance Indonesia adalah perusahaan pembiayaan captive milik SAIC Motor HK yang melayani merk Wuling dan Morris Garage (MG) dengan menyediakan pembiayaan kepada dealer-dealer Wuling dan MG, serta pembiayaan dengan cara angsuran kepada konsumen-konsumen retail.

Baca juga: Chery Gandeng Gucci Bikin Mobil Listrik Pesaing Wuling Air ev

Direktur Utama PT SGMW Multifinance Indonesia Alan Wang mengatakan, pihaknya merasa sangat terhormat dapat bekerja sama dengan Bank Mizuho Indonesia sebagai perusahaan global yang termasuk dalam Fortune 500. Selain itu Mizuho adalah salah satu bank utama bagi SAIC Group di pasar global.

Dengan dukungan dari Mizuho, kami percaya bahwa ini adalah bukti bahwa SGMW Multifinance telah memperoleh kepercayaan yang sangat besar dari industri perbankan di Indonesia dan juga di dunia,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Kamis (1/12/2022). “Kerja sama ini juga menjadi modal awal yang baik bagi Perusahaan untuk menyambut tantangan di tahun 2023,” imbuh Alan.

Baca juga: Pembiayaan Investasi Tembus Rp77,92 Triliun, Sri Mulyani Ungkap Siapa Penerima Terbesarnya

Beroperasi sejak Mei 2019, saat ini PT SGMW Multifinance Indonesia telah mencakup 145 area dealer Wuling dan MG. Adapun pemegang saham PT SGMW Multifinance Indonesia terdiri dari SAIC Motor HK Investment Limited, PT SGMW Motor Indonesia, General Motor Financial Inc dan PT Sinarmas Multiartha Tbk, yang secara kolektif telah melakukan investasi sebesar Rp600 miliar dalam bisnis ini.
(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2566 seconds (11.210#12.26)