Danamon Tawarkan Konsep Baru Menyambut Generasi Digital

Kamis, 01 Desember 2022 - 08:30 WIB
loading...
Danamon Tawarkan Konsep Baru Menyambut Generasi Digital
Bank Danamon menghadirkan konsep nex-generation branch menyambut generasi berikutnya. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) meresmikan kembali kantor cabangnya di Medan, Sumatera Utara dan Pondok Indah Mall, Jakarta. Peresmian tersebut dilakukan untuk menyambut kehadiran konsep next-generation branch untuk pengalaman perbankan holistik di kedua kantor cabang tersebut sebagai bagian dari komitmen Danamon untuk memberikan solusi perbankan dan keuangan yang paling sesuai dengan kebutuhan masing-masing nasabah.

"Sebagai bagian dari MUFG, salah satu grup finansial global terbesar, Danamon memiliki posisi unik sebagai bank lokal dengan kapabilitas dan jaringan global. Danamon memiliki fundamental financial supply chain yang diterjemahkan menjadi rangkaian produk yang relevan dengan kebutuhan dan tujuan keuangan nasabah kami," ujar Direktur Utama Bank Danamon Indonesia Yasushi Itagaki melalui pernyataannya dikutip, Kamis (1/12/2022).



Peresmian kantor cabang dengan konsep baru di Medan ini dilakukan oleh Direktur Utama Danamon Yasushi Itagaki, didampingi oleh Wakil Direktur Utama Hafid Hadeli, Direktur Syariah Herry Hykmanto, Branch Network Head Sonny Wahyubrata, dan Regional Head untuk Region Sumatera I, Riana Suagiat.

Yasushi menambahkan, konsep next-generation branch untuk pengalaman perbankan holistik bagi nasabah ini merupakan bukti komitmen Danamon untuk selalu mengedepankan dan mendengarkan nasabah.

“Kedua cabang ini hadir dengan menggabungkan tiga elemen penting yaitu digital, human, dan physical. Kami berharap untuk memantapkan diri menjadi your bank of choice, yang berjalan bersama di setiap langkah, setiap tahap kehidupan nasabah," imbuhnya.

Kantor cabang Danamon di Medan dan Pondok Indah Mall ini didesain untuk menjadi platform yang berfungsi sebagai pusat edukasi, sharing knowledge, hingga networking agar bisa tumbuh bersama.

“Di sini, Danamon menyediakan community lounge yang bisa digunakan untuk nasabah dan para entrepreneur di Kota Medan untuk mendapatkan edukasi terkait pengelolaan keuangan dan seminar kewirausahaan yang bisa diikuti para pelaku usaha setempat seperti pelatihan, dan sharing session untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas, di mana Danamon memfasilitasi para entrepreneur dan nasabah untuk saling berbagi pengalaman, memperluas jaringan hingga membuka peluang untuk pengembangan bisnis dengan memanfaatkan jaringan global MUFG sebagai induk perusahaan Danamon,” ujar Branch Network Head Danamon, Sonny Wahyubrata.

Hal ini sesuai dengan karakteristik komunitas bisnis di Medan yang tangguh dan open minded serta sejalan dengan program pemerintah yang tengah gencar memperbaiki iklim investasi dan mendorong anak muda untuk berani mengambil langkah untuk berwirausaha serta menekan angka pengangguran.

Selain itu, kantor cabang Medan juga didesain menjadi tempat berkumpul yang cozy bagi para nasabah Danamon. Pasalnya, di dalamnya terdapat hospitality point yang dilengkapi dengan Kopi Mandailing khas lokal, co-working lounge yang bisa digunakan untuk bekerja sekaligus bertransaksi, event space untuk mengadakan kegiatan hingga meeting room berbagai tipe yang dilengkapi fasilitas pendukung yang membuat nasabah merasa nyaman seperti di rumah sendiri atau second home bagi nasabah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)