Perhutani Raih Penghargaan SNI Award 2022

Kamis, 01 Desember 2022 - 21:35 WIB
loading...
Perhutani Raih Penghargaan SNI Award 2022
Perhutani akhirnya meraih penghargaan SNI. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perum Perhutani kembali meraih penghargaan Standar Nasional Indonesia ( SNI ) Award tahun 2022 dengan meraih peringkat Perunggu pada kategori Organisasi Besar Produk Sektor Agro dan Pariwisata yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN). Perhutani dinilai telah menjalankan sistem manajemen operasional yang baik dan telah menerapkan SNI secara konsisten.

Baca juga: Perhutani Jadi Posko Satgas Bencana BUMN, Bantu Korban Gempa Cianjur

“Saya mewakili Perum Perhutani menerima penganugerahan SNI Award 2022, sebagai bukti bahwa Perhutani telah menerapkan SNI secara konsisten," kata Direktur Komersial Perum Perhutani, Ahmad Ibrahim, dikutip Kamis (1/12/2022).

Pada tahun ini merupakan untuk kali ketiganya Perhutani mengikuti penganugerahan SNI Award, dan kali ini perusahaan memperoleh peringkat Perunggu. SNI Award merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah kepada organisasi yang dinilai telah menjalankan sistem manajemen operasional yang baik dan telah menerapkan SNI secara konsisten.

Ahmad Ibrahim menyampaikan dengan diraihnya penghargaan ini, dapat memacu perusahaan untuk konsisten menerapkan SNI serta meningkatkan kinerja sehingga bisa meraih peringkat yang baik.

Penerapan SNI di Perhutani diimplementasikan terhadap jenis produk yang dikeluarkan yaitu Jenis Produk Kayu (Pengujian, Pengukuran, Tabel Isi, Cara Uji, Penandaan untuk jenis kayu Bundar, Klasifikasi Penandaan, Pengukuran Kayu Gergajian).

Baca juga: 10 Film Indonesia Tayang Desember 2022, Qorin hingga Cek Toko Sebelah 2

Lalu, Produk Non Kayu (Getah Pinus, Gondorukem, Minyak Terpentin, Alfa Pinane, Minyak Kayu Putih), Jasa Lingkungan Wisata Alam (Wisata Terapi, CHSE, Pengelolaan Pariwisata Alam), Perencanaan (Klasifikasi Penutupan Lahan).

(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1583 seconds (10.177#12.26)