BRI Dorong Produk Lokal Mendunia lewat UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022

Jum'at, 02 Desember 2022 - 20:20 WIB
loading...
BRI Dorong Produk Lokal Mendunia lewat UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022
Direktur Utama BRI Sunarso (tengah) dalam konferensi pers BRI UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022 di Jakarta, Jumat (2/12/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkomitmen terus mendukung perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Untuk itu, perseroan kembali menggelar BRI UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, pelaku UMKM harus banyak mendapatkan kesempatan agar dapat melakukan ekspor dan masuk pasar internasional karena UMKM saat ini merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia.

Menurut dia, program UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur menjadi salah satu langkah konkret BRI sebagai lembaga keuangan yang turut bertanggung jawab memajukan UMKM Indonesia.

"BRI melihat adanya peluang besar bagi produk Indonesia untuk masuk ke pasar global. Hasil karya anak bangsa dinilai memiliki kualitas yang dapat bersaing dengan produk dari negara-negara lain,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Pada ajang tersebut, terdapat 500 UMKM pilihan terpilih yang siap menampilkan keunikan, kualitas, dan kisah dibalik produk, bahan baku serta material ramah lingkungan, hingga pemberdayaan masyarakat pada proses produksi yang beragam kepada audience nasional hingga buyer internasional dari 19 negara.

Ada beragam kategori produk UMKM yang ditampilkan, di antaranya Home Decor & Craft, Fashion & Wastra, dan Healthcare atau Wellness melalui Indonesia’s Finest.

Untuk diketahui, Indonesia’s Finest hadir secara khusus sebagai salah satu momen kebangkitan UMKM Indonesia pada UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur tahun ini.

Baca juga: Kredit Mikro Bank BRI Tumbuh 14,12% di Kuartal III 2022

Adapun rangkaian pameran UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022 meliputi Expo dan Virtual Expo, Bazaar Online, Business Matching, Ngobrol Bisnis, Ngobrol Pintar, Ketawa Bareng, Dari Lokal Jadi Kece, Serba Serbu, Yuk Berkreasi, Tiba-Tiba Shopping, Nusantarasa, Cerita Wastra, Music Performance, dan UMKM dan business matching Awards.

Seluruh rangkaian acara ini melibatkan UMKM peserta untuk memberikan kesempatan meningkatkan publikasi kepada masyarakat sehingga ber-impact pada peningkatan penjualan produk-produk mereka.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2435 seconds (10.101#12.26)