Kerahkan Penyuluh Digital, BRI jadi Bank Teraktif dalam Peningkatan Literasi Keuangan

Minggu, 04 Desember 2022 - 13:58 WIB
loading...
Kerahkan Penyuluh Digital, BRI jadi Bank Teraktif dalam Peningkatan Literasi Keuangan
AgenBRILink menjadi garda terdepan bagi BRI untuk menghadirkan layanan perbankan yang dekat dengan masyarakat. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Edukasi dan literasi keuangan terus digencarkan oleh perbankan dalam rangka meningkatkan pemahaman dan akses masyarakat terhadap layanan keuangan formal.

Sebut saja PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI yang terus mengoptimalkan penyuluh digital guna mendampingi masyarakat mengakses berbagai layanan keuangan.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, sebagai bank dengan jaringan terluas di Indonesia, BRI senantiasa untuk mendukung pemerintah mencapai target 90% inklusi keuangan pada 2024. Salah satu caranya dengan mengoptimalisasi peran penyuluh digital.

Berkat peran aktifnya, perseroan baru-baru ini dinobatkan sebagai “Bank Teraktif dalam Meningkatkan Literasi Keuangan Masyarakat” pada ajang LPS Banking Awards 2022.

Andrijanto mengatakan, capaian tersebut merupakan bukti kerja keras Insan BRILiaN (Pekerja BRI) yang telah berdedikasi tinggi mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat Indonesia.

“Edukasi literasi keuangan ini menjadi bagian dari upaya kami mencapai visi sebagai Champion of Financial Inclusion pada 2025,” ujarnya melalui keterangan resmi di Jakarta, Minggu (4/12/2022).

Baca juga: Leadership in Crisis: Sunarso Jadi CEO of The Year, BRI Mampu Berikan Value di Tengah Masa Sulit

Dia menerangkan, BRI menjadikan pekerjanya sebagai penyuluh digital yang setidaknya mengemban tiga tugas utama. Pertama, mengajak dan mengedukasi masyarakat yang belum melek layanan perbankan digital sehingga lebih digital savvy, seperti bisa membuka rekening secara digital. Kedua, mengajari masyarakat untuk melakukan transaksi secara digital.

Ketiga, menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat mengenai cara mengamankan data pribadi dan data perbankan agar terhindar dari tindak kejahatan digital.

Lebih lanjut, Andrijanto menambahkan bahwa BRI terus berinovasi untuk menghadirkan layanan yang mudah diakses oleh masyarakat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3542 seconds (11.252#12.26)