Pacu Kunjungan Wisman, Menparekraf Gelar Temu Bisnis dengan Pelaku Usaha dan Investor di Qatar

Senin, 05 Desember 2022 - 21:00 WIB
loading...
Pacu Kunjungan Wisman, Menparekraf Gelar Temu Bisnis dengan Pelaku Usaha dan Investor di Qatar
Menparekraf Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan Power International Holding (PIH) membahas investasi pengembangan 5 DPSP serta investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, Doha, Qatar, Jumat (2/12/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan pertemuan dengan pelaku bisnis dan investor di Doha, Qatar , guna membahas peluang kerja sama.

Pertemuan tersebut antara lain business meeting dengan Qatar Airways, Qatar Investment Authority (QIA), Power International Holding (PIH), serta para travel agent dan tour operator Timur Tengah.

Menparekraf mengawali temu bisnis dengan Qatar Airways. Pada pertemuan ini dibahas isu-isu strategis antara lain Joint Marketing antara Kemenparekraf dan Qatar Airways yang memiliki rute ke 160 negara di seluruh dunia.

Kerja sama tersebut akan ditindaklanjuti dengan penyusunan Memorandum of Cooperation (MoC) seusai perhelatan Piala Dunia 2022.

Dalam meeting dengan Qatar Airways juga dibahas mengenai peningkatan konektivitas dari Qatar selaku hub penerbangan internasional ke destinasi Indonesia terutama ke 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

“Saya menyampaikan, salah satu masalah bagi wisatawan adalah tingginya harga tiket pesawat, namun dengan banyaknya penerbangan atau banyaknya kursi akan menjadi banyak pilihan konektivitas dan itu bisa menjadikan harga tiket turun,” kata Menparekraf, dikutip Senin (5/12/2022).

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno: Investasi Pariwisata Ditargetkan Rp124 Triliun dalam 10 Tahun

Pertemuan selanjutnya, Menparekraf bertemu dengan Qatar Investment Authority (QIA) dan Power International Holding (PIH), yang membahas investasi pariwisata untuk pengembangan 5 DPSP serta investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

“Pertemuan bisnis ini diharapkan dapat mendatangkan minat para wisatawan dan investor mitra bisnis parekraf di Qatar terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Serta dapat menjalin kerja sama dengan mitra bisnis pariwisata di Qatar untuk mendukung kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja yang ditargetkan sebanyak 1,1 juta tahun ini dan 4,4 juta di tahun 2024,” tuturnya.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Piala Dunia Qatar 2022, Salah Satunya Termahal Sepanjang Sejarah
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1607 seconds (10.101#12.26)