Top! Sri Mulyani Masuk Jajaran 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Kamis, 08 Desember 2022 - 17:15 WIB
loading...
Top! Sri Mulyani Masuk Jajaran 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia
Menteri Keuangan Sri Mulyani masuk daftar The Worlds 100 Most Powerful Women 2022 versi Forbes. FOTO/ANTARA Foto
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati masuk dalam daftar The World's 100 Most Powerful Women 2022 versi Forbes yang dirilis baru-baru ini. Dia menduduki posisi 47 yang secara otomatis menempatkan dalam posisi 50 besar wanita paling berpengaruh di dunia.

Dalam daftar tersebut, empat metrik utama yang dipertimbangkan sebagai dasar penilaian adalah kekayaan, media, pengaruh, dan juga lingkup pengaruhnya. Daftar itu mewakili perempuan dalam enam kategori yaitu bisnis, teknologi, keuangan, media dan hiburan, politik dan kebijakan, serta filantropi.



Untuk para pemimpin politik, Forbes menimbang produk domestik bruto dan populasi. Untuk pemimpin perusahaan, Forbes menilai dari aspek pendapatan dan jumlah karyawan, serta sebutan di media dan menjangkau semua.

Wakil Presiden Eksekutif Forbes, Moira Forbes menyebut bahwa dalam satu tahun menghadapi ketidakpastian dan ketidakstabilan, kekuatan perempuan sangat berperan bagi ekonomi dan politik untuk mengubah industri dan menyelesaikan masalah masyarakat.

"Para perempuan hebat saat ini berada di atas tingkat tertinggi di setiap industri dan perannya sangat berpengaruh," ungkap Moira melalui pernyataannya, Kamis (8/12/2022).



Sri Mulyani bersanding dengan para wanita berpengaruh lainnya, khususnya dari kalangan lembaga keuangan internasional, seperti Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva yang berada di ranking 12 hingga Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Janet Yellen di posisi 33. Posisi nomor 1 daftar ini diduduki oleh Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8857 seconds (0.1#10.140)