Bank KB Bukopin Salurkan Pembiayaan Kredit Modal Kerja Rp200 Miliar ke PT Pos Indonesia

Jum'at, 09 Desember 2022 - 15:48 WIB
loading...
Bank KB Bukopin Salurkan Pembiayaan Kredit Modal Kerja Rp200 Miliar ke PT Pos Indonesia
Foto: Doc.Bank KB Bukopin
A A A
PT Bank KB Bukopin Tbk semakin menunjukan tren positif dalam penyaluran kredit di penghujung 2022. KB Bukopin secara resmi menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) dalam hal pembiayaan kredit modal kerja senilai Rp200 miliar. Penandatanganan perjanjian kerja sama pembiayaan kredit antara KB Bukopin dan PT Pos Indonesia (Persero) dilaksanakan di Kantor Regional PT Pos Indonesia (Persero) Jalan Lapangan Banteng No. 1, Sawah Besar, Jakarta pada Rabu (7/12/2022).

Turut hadir perwakilan KB Bukopin, yaitu Deputy President Director Robby Mondong, Wholesale Business Division Head Feisel Martha, serta SOE and Institution Department Head Yupiter TH Simbolon. Kemudian, PT Pos Indonesia (Persero) diwakili oleh Direktur Utama Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Keuangan Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman, beserta jajaran manajemen PT Pos lainnya.

Seperti diketahui, pembiayaan yang diberikan KB Bukopin kepada PT Pos Indonesia (Persero) senilai Rp200 miliar merupakan fasilitas pembiayaan modal kKerja yang digunakan untuk mendanai kegiatan operasi antara lain pengantaran/kurir (surat, paket, e-commerce), logistik, jasa keuangan (remitansi, pembayaran tagihan, atau distribusi uang PNS).

Termasuk di antaranya, government services, seperti Public Services Obligation (PSO), distribusi materai, penerimaan setoran pajak, kiriman surat dinas, dan sebagainya. Ini menjadi langkah awal Kerjasama ekosistem bisnis antara Bank KB Bukopin dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk bisnis lainnya seperti kredit kepada pensiunan dan lain-lain.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi atas terwujudnya kerjasama pembiayaan ini, kepercayaan dari Bank KB Bukopin selaku mitra sangat penting bagi kemajuan perusahaan kami. Kami yakin dengan transformasi dan inovasi yang telah kami lakukan dapat berdampak baik untuk kemajuan bisnis perusahaan.”

Transformasi mulai dilakukan PT Pos Indonesia (Persero) salah satunya dengan membentuk direktorat pengembangan bisnis dan portofolio manajemen yang fokus melakukan serangkaian uji coba untuk menghasilkan inovasi.

Selain itu, PT Pos Indonesia (Persero) juga turut berperan dalam dalam kampanye zero carbon di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan sebagian besar kendaraan operasionalnya yang saat ini telah menggunakan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KLBB) sebagai bagian dari program konversi motor BBM ke motor listrik dengan menargetkan kendaraan dinas. Sama halnya dengan Bank KB Bukopin yang saat ini juga gencar mengampanyekan penggunaan KLBB, yaitu melalui Korea Link Business yang turut membiayai pertumbuhan mobil listrik Hyundai di Indonesia.

(atk)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1599 seconds (10.101#12.26)