Meriah! Hari Pertama WMM Fest 2022 Bertabur Bintang, Sajikan Kuliner serta Fashion Kekinian

Sabtu, 10 Desember 2022 - 17:00 WIB
loading...
Meriah! Hari Pertama WMM Fest 2022 Bertabur Bintang, Sajikan Kuliner serta Fashion Kekinian
WWM Fest yang berlangsung dari 9-11 Desember 2022 merupakan bagian dari puncak acara Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022) (Photo MPI/Yulianto).
A A A
JAKARTA - Mau merasakan seru-seruan bersama pelaku UMKM binaan Bank Mandiri, sambil mencicipi jajanan street food dan belanja handcraft atau fashion kekinian? Langsung saja kunjungi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) Fest 2022 di Plaza Barat Senayan, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Di WMM Fest 2022 tersedia jajanan street food di booth-booth Menantea, Dapur Ayi Nasi Bakar, Dimsum Kedai Umi Firza, Mamabi, Papa Buncit, hingga Noonaku Signature, dan lainnya.

WWM Fest 2022 yang berlangsung dari tanggal 9-11 Desember 2022 ini merupakan bagian dari puncak acara Wirausaha Muda Mandiri dan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)/CSR Bank Mandiri. VP CSR Center Department Bank Mandiri Diwangkoro A. Ratam mengatakan, dalam WMM Fest tidak hanya sebatas perlombaan bagi para peserta saja, namun masyarakat juga dapat merasakan langsung keseruan serta memperoleh ilmu baru dalam acara WMM Fest 2022.

"Dalam WMM Fest ini kami menghadirkan seluruh mitra binaan terbaik Bank Mandiri. Kami hadirkan juga para finalis WMM 2022 dan alumni WMM, serta beragam hiburan dan sarana edukasi bisnis bagi masyarakat, khususnya generasi muda,” tuturnya.

Selain aneka expo produk-produk lokal persembahan finalis WMM dan UMKM Binaan, banyak keseruan yang bisa kamu dapat saat gelaran di WMM Fest 2022 yang mengusung tema Proud to be Entrepreneur ini. Event ini dirangkai dengan talkshow fashion show, food festival, hingga fasilitas seni, olah raga, dan lainnya.

WMM Fest hari pertama dimeriahkan dengan Mural Performance dari Guntur Wibowo, aktivitas booth dari Top 16, UKM Binaan Mandiri dan Unit Bisnis Mandiri Livin’ by Mandiri.

Sharing session para pelaku usaha melalui talkshow
Meriah! Hari Pertama WMM Fest 2022 Bertabur Bintang, Sajikan Kuliner serta Fashion Kekinian

Para pengunjung WMM Fest tampak antusias mengikuti jalannya sesi tanya jawab dalam talkshow bertema Boga. (Photo MPI/Yulianto).

Talk show di hari pertama bertemakan Boga, menghadirkan Santhi Serad (Praktisi Kuliner) dan Rizka Wahyu Romadhona (1st Winner WMM 2012, Owner Lapis Talas Bogor Sangkuriang) sebagai pembicara.

"Kalau usaha kita mau maju, kita harus berani mengembangkan produk, mengangkat local content, serta management team. Fokus, konsisten, dan jaga kualitas produk menjadi kunci usaha kita maju dan berkembang," tutur Rizka saat sesi tanya jawab dengan pengunjung.

Sementara Santhi memberikan motivasi kepada audience untuk memberikan tips-tips sekaligus motivasi dalam mengembangkan usaha boga, “Indonesia itu memiliki sumber daya alam yang sangat harus kaya, Indonesia itu adalah mega biodiversity di dunia. Jadi, kita harus bisa mengulik dari bahan pangan lokal apa yang bisa kita explore,” tuturnya.

Talk show berikutnya yang bertemakan teknologi, menghadirkan pembicara Adi Sumaryadi (CTO Hotel Mu dan Founder myPangandaran) dan Bong Defendi (2nd Winner WMM 2018, Founder dan CEO ZendMoney). Talkshow ini juga disambut antusias para pengunjung. Kedua praktisi UMKM ini membagikan tips mereka dalam berbisnis di era digital.

“Saya punya tips 5 MU agar kita bisa sukses berusaha di era digital pertama Murah, Mudah, Multiguna, Multidevice, dan multiuser,” tutur pria yang akrab disapa Kang Ady. Sementara itu, Bong yang bergerak di bidang jasa pengiriman uang bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) membagi tips bahwa memulai bisnis teknologi tidak harus dimulai dengan modal besar. “Tebak berapa modal saat saya melalui usaha? Modal awal saya, cukup hanya dengan meluangkan waktu satu jam, jalanin bisnis di bidang teknologi gak harus berpikir rumit bikin aplikasi dulu, cukup apa yang kita bisa dan yang ada dulu yang penting niat,” tuturnya.

Lenny, pelaku UMKM dari Kampar, Riau yang hadir mengikuti talkshow dengan antusias mengaku senang bisa dilibatkan dalam event yang diadakan Bank Mandiri tersebut.

“Terima kash kepada Bank Mandiri yang sudah memfasilitasi UMKM dari daerah seperti kami untuk maju dan berkembang. Kami diberikan pelatihan-pelatihan dari segi manajemen, pengolahan produk, dan pemasarannya. Mudah-mudahan ke depan kami bisa naik kelas, lebih maju lagi, dan bisa ekspor,” tutur Lenny. Lenny yang merupakan pelaku UMKM yang bergerak dalam pengolahan madu SNI merupakan satu dari 15 peserta Urban Fest yang terpilih untuk menjadi salah satu tenant yang mengisi booth WMM Fest.

Bank Mandiri terus berkomitmen turut mebangun wirausaha di Indonesia untuk terus kuat, maju, dan berkembang. “Kita jadikan mereka naik kelas melalui pelatihan, pembinaan, akses pameran, expo seperti WMM Fest seperti ini sebagai sarana promosi secara gratis. Tentunya mereka akan mendapatkan omzet, meningkatkan penjualan dan Bank Mandiri komit untuk hadir, serta siap dengan segala layanan keuangannya,” ucapnya Diwangkoro.

WMM Fest 2022 Bertabur Bintang
Sore hari, pengunjung diajak berolah raga yoga dipandu instruktur Fajar Putra dan zumba bareng Denada yang hadir meramaikan WMM Fest 2022 hari pertama. Instruktur zumba yang menetap di Singapura itu mengaku senang karena bisa zumba bareng dengan para pengunjung.

“Walaupun hari ini cuaca mendung, tapi kita seru-seruan. Antusiasmenya tinggi ya, seneng banget. Alhamdulillah,” tuturnya kepada MPI usai menjadi instruktur zumba.

Setelah zumba dan yoga bersama, Gelaran WMM Fest 2022 semakin meriah dengan penampilan dengan penampilan Fourtwnty, grup musik Maliq & D’Essentials ramaikan panggung WMM Fest 2022.

Malam itu di tengah rintik hujan, Maliq & D’Essentials yang tampil pukul 20.00 WIB sukses menggoyang penonton dengan tembang-tembang hitsnya sperti Dia, Sriwedari, Coba Katakan, Terdiam, Himalaya, dan lainnya. Bahkan penonton turut asyik bergoyang lewat lagu Drama Romantika yang sangat kental dengan nuansa dangdut

“Makasih semua sudah hadir di tengah rintik hujan. Nggak masalah ya. Jas hujannya udah mantap suaranya kita tes lagi yah,” seru Angga, sang vokalis yang disambut riuh penonton.
Meriah! Hari Pertama WMM Fest 2022 Bertabur Bintang, Sajikan Kuliner serta Fashion Kekinian

Setia Band dengan vokalisnya Charly ST 12 sukses menggoyang para penonton di WMM Fest 2022, Jumat (9/12/2022) di Plaza Barat, Senayan, Jakarta.(Photo Aldhi Chandra Setiawan)

Keseruan tak cukup sampai disitu, para pengunjung festival digebrak oleh Setia Band dengan vokalinya Charly yang membawakan sederet lagu-lagu teranyar maupun lagu nostalgia ST 12 dan Setia Band.

"Terima kasih banyak semuanya. Sehat yah. Malam ini kita akan memberikan kebahagiaan untuk kalian semua. Angkat tangan ke atas," ungkap Charly menyapa penonton.

Kemeriahan penampilan Setia Band menandai berakhirnya rangkaian hari pertama WMM Fest. Jangan khawatir, WMM Fest 2022 masih akan berlanjut hari ini, Sabtu dan Minggu Plaza Barat Senayan, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pada 9-11 Desember 2022.

Selain beragam acara menarik yang sudah dimulai pada pagi hari, musisi yang akan tampil hari ini Sabtu, 10 Desember 2022 antara lain tampil yakni Rizky Febian, Evan Loss, Goodnight Electric, Kunto Aji dan Barasuara.

Sementara untuk hari terakhir, 11 Desember 2022, WMM Fest akan dimeriahkan oleh Dewa 19 ft. Ello, Gigi, Element, Andien, Lala Huta dan Teddy Adhitya.

Yuk, dapatkan tiketnya melalui Livin’ by Mandiri dan klik fitur Livin’ Sukha sekarang sebelum kehabisan. Untuk informasi lebih lanjut, cek di sini.

#WMMFest2022
#WMMFest
#WirausahaMudaMandiri
#wmm2022
#MPI Content
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2514 seconds (0.1#10.140)