Cerita Luhut Kena Tegur Jokowi karena Pakai Sepatu Salvatore Ferragamo

Rabu, 14 Desember 2022 - 06:00 WIB
loading...
Cerita Luhut Kena Tegur Jokowi karena Pakai Sepatu Salvatore Ferragamo
Menko Luhut Binsar Pandjaitan mengaku pernah ditegur oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku pernah ditegur oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) karena menggunakan sepatu brand luar negeri. Dia mengaku dahulu tidak suka menggunakan produk dalam negeri lantaran ketidakcocokan.

"Pernah pak Presiden tegur saya. Pak Luhut pakai sepatu apa? saya bilang pakai sepatu Salvatore Ferragamo. Dia bilang kok saya pakai ini," kata Luhut dalam acara Anugerah Bangga Buatan Indonesia , di Jakarta, Selasa (13/12).

Dari teguran tersebut, kemudian Luhut mencoba berbagai macam sepatu buatan Indonesia dan dipakainya sampai dengan saat ini.

"Tapi tiba-tiba setahun yang lalu saya bertemu dengan sepatu yang saya pakai sekarang. Dan itu jauh lebih enak dari Salvatore. Jadi artinya itu bagus dan apa salah menggunakan produk dalam negeri," katanya.



Oleh karenanya Luhut juga mengajak semua masyarakat, baik dari pemerintah maupun masyarakat biasa untuk menggunakan produk dalam negeri. Meskipun kualitasnya tidak sebagus dengan produk luar negeri. Tetapi Luhut mengatakan produk Indonesia masih dapat bersaing.

"Ayo kita bangga buatan Indonesia kalau kira-kira kurang cantik sedikit ya nggak papa lah," katanya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)