Produksi Vaksin HPV secara Lokal, Bio Farma dan MSD Teken Kerjasama Transfer Teknologi

Rabu, 14 Desember 2022 - 15:19 WIB
loading...
A A A
"Kesempatan luar biasa bagi Bio Farma karena sesuai dengan visi yaitu sebagai perusahaan global, selain itu Bio Farma sudah memiliki pengalaman ratusan tahun di bidang vaksin dan saat ini waktunya kita untuk membangun milestone baru bersama MSD. Bagi saya akselerasi itu sangat penting. Terima kasih kepada MSD untuk memilih Bio Farma sebagai mitra," tegas Honesti Basyir.

Sedangkan Presiden Asia Pasifik, MSD, David Peacock mengutarakan, MSD akan terus memperluas produksi dan ketersediaan vaksin HPV untuk memenuhi tingkat permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya secara global.

"Kami terus berupaya untuk mencapai tujuan kami mengurangi kejadian kanker serviks di seluruh dunia melalui peningkatan akses terhadap vaksinasi HPV dan penerapan program imunisasi yang baru dan diperluas. Di MSD kami bangga mendukung strategi global dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mempercepat eliminasi kanker serviks sebagai masalah kesehatan masyarakat," kata David Peacock.

Penandatanganan perjanjian hari ini bertepatan dengan Hari Nusantara, dan membawa kapabilitas manufaktur vaksin terbaik dari Bio Farma dan MSD untuk Indonesia.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3317 seconds (0.1#10.140)