Bantu Tingkatkan Sarana Pelayanan Masyarakat, Peruri Salurkan Bantuan Mobil Jenazah di Karawang

Sabtu, 17 Desember 2022 - 13:23 WIB
loading...
Bantu Tingkatkan Sarana Pelayanan Masyarakat, Peruri Salurkan Bantuan Mobil Jenazah di Karawang
Peruri menyalurkan bantuan mobil jenazah kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Shekh Quro, Karawang, Jumat (16/12/2022). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Layanan transportasi untuk situasi kegawatdaruratan seperti halnya ambulans ataupun mobil jenazah menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat.

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki fungsi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Peruri tergerak untuk membantu masyarakat khususnya di daerah dalam memenuhi kebutuhan tersebut.

Hal itu diwujudkan melalui pemberian bantuan mobil jenazah kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Shekh Quro, Karawang, Jumat (16/12). Bantuan diberikan atas kebutuhan dari DKM setempat sehingga penyalurannya lebih tepat sasaran.

“Penyerahan bantuan mobil ambulans jenazah merupakan komitmen Peruri sebagai BUMN untuk membantu masyarakat dalam menyediakan sarana dan prasarana yang layak dan dibutuhkan,” kata Direktur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri Gandung Anggoro Murdani melalui siaran pers, Sabtu (17/12/2022).



Gandung berharap ke depan tidak lagi ditemukan informasi di masyarakat yang masih kesulitan mendapatkan sarana ambulans ataupun mobil jenazah saat situasi darurat karena keterbatasan fasilitas yang dimiliki. Dia pun mengajak instansi lainnya untuk memberikan bantuan sejenis atau lainnya kepada masyarakat.

Sementara itu, kebutuhan yang disampaikan oleh DKM Masjid Agung Shekh Quro merupakan bentuk tanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap jamaah, dalam hal ini untuk pengurusan jenazah jika ada salah satu jamaah yang meninggal.



Namun, menurut Ketua DKM Agung Shekh Quro Karawang Acep Jamhuri, nantinya mobil jenazah pemberian Peruri tersebut tidak hanya diperuntukkan jamaah Masjid Agung Shekh Quro namun juga bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga Karawang yang membutuhkan.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)