Boeing Donasi Rp4,6 Miliar Bantu Korban Gempa di Indonesia

Kamis, 15 Desember 2022 - 16:30 WIB
loading...
Boeing Donasi Rp4,6 Miliar Bantu Korban Gempa di Indonesia
The Boeing Company memberikan donasi untuk pemulihan gempa di Indonesia. FOTO/dok.Boeing
A A A
JAKARTA - The Boeing Company memberikan donasi sebesar USD300.000 atau setara Rp 4,6 miliar dari Boeing Charitable Trust untuk membantu korban gempa bumi di Indonesia. Upaya penanganan bencana di Indonesia sejalan dengan komitmen Boeing kepada masyarakat di mana pegawai maupun karyawan menetap.

"Kerusakan akibat gempa bumi ini memilukan, dan Boeing siap membantu kolega, teman, maupun tetangga kami di Indonesia yang terdampak oleh peristiwa tragis ini," kata Wakil Presiden Eksekutif Boeing Urusan Operasi Pemerintah melalui pernyataannya, Kamis (15/12/2022).

"Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan organisasi-organisasi yang akan secepatnya membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami dampak terberat, sehingga mereka bisa mulai pulih dan memulai proses pembangunan kembali," imbuhnya.



Berdasarkan laporan, dana sumbangan Boeing akan mendukung GlobalGiving, dalam kemitraan dengan IDEP Foundation, untuk menangani kebutuhan kemanusiaan mendesak di seluruh wilayah sebesar USD100.000, CARE International untuk menyediakan dukungan dan suplai bantuan darurat sebesar USD100.000 dan CERDAS Foundation, untuk mendukung kesehatan, kebersihan, dan distribusi makanan bagi para pengungsi sebesar USD100.000.

"Dengan kerusakan parah akibat gempa bumi yang baru terjadi ini, tampaknya banyak keluarga akan butuh waktu berbulan-bulan sebelum mereka bisa kembali lagi ke rumah," kata Bonaria Siahaan, CEO Yayasan CARE Peduli, lembaga afiliasi CARE International di Indonesia.

"Kami menghargai dukungan cepat tanggap dari Boeing, yang akan membantu 550 keluarga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari mereka, termasuk menyediakan seragam untuk murid sekolah dasar agar mereka bisa tetap bersekolah dan melanjutkan hidup normal," lanjutnya.



Keberadaan Boeing di Indonesia telah lebih dari 73 tahun. Selama dekade terakhir, Boeing telah memberikan kontribusi sebesar lebih dari USD3,1 juta dbentuk amal di Indonesia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)