Wisata Liburan di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi untuk Liburan Akhir Tahun

Jum'at, 16 Desember 2022 - 20:44 WIB
loading...
Wisata Liburan di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi untuk Liburan Akhir Tahun
Jalan Malioboro Yogyakarta
A A A
JAKARTA - Data dari Google Trends menunjukkan bahwa pencarian kata “healing” pada kuartal III/2022 meningkat 500% dibanding kuartal yang sama pada tahun sebelumnya. Healing bukan lagi sekedar istilah yang berarti menyembuhkan, tetapi juga melihat tempat baru, perawatan diri dan mendapatkan momen bermemori.

Seiring dengan momentum pemulihan pariwisata dan juga musim liburan akhir tahun di Indonesia, sejumlah masyarakat sudah mulai banyak melirik dan merencanakan aktivitas ini baik solo maupun bersama teman dan keluarga.

Dengan masyarakat bepergian ke destinasi tertentu dapat turut membantu mempercepat pemulihan perekonomian Indonesia. Selain karena adanya perputaran dana, kekuatan ulasan konten dari mereka yang telah mengunjungi destinasi tertentu dapat sekaligus bermanfaatkan dalam mendorong peningkatan dan pengembangan layanan pariwisata, serta mengidentifikasi tren dan permintaan pariwisata di Indonesia.

(Baca juga:ktivitas Liburan Akhir Tahun Dibatasi, Awas Rupiah Bergerak Terbatas)

Konten tersebut ke depannya dapat menghasilkan kenaikan signifikan terhadap visibilitas dan pemasukan bisnis lokal, sehingga pemulihan perekonomian di daerah tersebut dapat tumbuh dengan cepat.

Salah satu kota yang paling banyak dicari tahun sebagai destinasi wisata adalah Yogyakarta. Kota ini memiliki banyak tempat yang wajib dikunjungi baik oleh wisatawan dalam maupun luar negeri.

Yogyakarta juga memiliki pilihan wisata seperti pemandangan alam, budaya dan kuliner yang patut dicoba saat berkunjung ke kota ini. Wisata tersebut antara lain:

Gunung Kidul
Salah satu lokasi yang memiliki wisata alam terbaik di Yogyakarta adalah kawasan Gunung Kidul. Wilayah ini dikelilingi pegunungan yang menyajikan beragam tempat wisata menarik seperti Goa Pindul, Puncak Segoro, Gunung Ireng Patuk dan Pantai Gesit. Semua tempat ini menawarkan keindahan alam terbaik yang dimiliki Yogyakarta.

Mereka yang ingin berkunjung ke tempat ini dapat mengajak sanak saudara juga untuk menikmati pemandangan alam yang sejuk dan menyegarkan. Tidak hanya itu, bepergian ke wisata alam dapat menjadi cara healing terbaik untuk mereka yang hidup dan memiliki mobilitas tinggi di daerah perkotaan.

Kota Yogyakarta
Setelah mengunjungi wisata alam dengan pemandangannya, wisatawan juga patut mencoba wisata budaya di pusat Kota Yogyakarta. Mereka dapat berkunjung ke Taman Sari dan Keraton Yogyakarta yang memiliki unsur sejarah. Pengalaman wisata ke tempat ini akan memberikan pengetahuan yang baru dan memperluas informasi berharga terkait sejarah kota Yogyakarta itu sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5101 seconds (0.1#10.140)