Jos! Endorsement Ganjar Pranowo dan Sandi Uno Bikin Omzet UMKM Meroket

Sabtu, 17 Desember 2022 - 22:36 WIB
loading...
Jos! Endorsement Ganjar Pranowo dan Sandi Uno Bikin Omzet UMKM Meroket
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasi terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mendukung penuh para pelaku ekonomi kreatif. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasi terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mendukung penuh para pelaku ekonomi kreatif.

Menurut dia, dukungan yang diberikan, mulai dari pendampingan hingga permodalan usaha, termasuk endorsement mampu meningkatkan omzet penjualan para pelaku UMKM ekonomi kreatif.

Hal tersebut disampaikan Sandi Uno atau Bang Sandi, sapaan akrab Sandiaga Uno. merujuk riset yang dilakukannya beberapa waktu lalu.

"Riset terakhir, kalau di-endorse saya itu naik sekitar 30% omzetnya, kalau Pak Ganjar 65%," kata Sandi Uno di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Sabtu (17/12/2022).

Pernyataan Sandiaga disambut tawa lepas Ganjar Pranowo yang berdiri tepat di sampingnya. "Hahahaha," gelak Ganjar sembari menepuk bahu Sandi Uno. "Sesuai dengan elektabilitas," timpal Sandi disambut gelak tawa seluruh peserta UMKM Days 2022.



Pada kesempatan tersebut, Menparekraf juga menyampaikan apresiasi sekaligus harapannya atas kerja sama yang terjalin dengan seluruh pihak.

Pasalnya, melalui dukungan penuh seluruh stakeholder, para pelaku usaha kreatif diyakininya mampu menjadi pahlawan di tengah resesi global yang diprediksi terjadi pada tahun 2023.



Menparekraf berharap tak hanya bertahan, para pelaku ekonomi kreatif harus mampu membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat.

"Harapannya 2023 ini UMKM akan menjadi pahlawan, membuka peluang usaha. Target kita 2024 itu 4,4 juta lapangan kerja baru yang ditopang oleh UMKM ini dan mereka sudah go export juga sebagian," bebernya. "Kami berharap dengan kerja sama seluruh pihak, kita akan mampu membangkitkan ekonomi kita," pungkas Sandi Uno.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)