KCIC Investigasi Kecelakaan Anjloknya Lokomotif Teknis Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Senin, 19 Desember 2022 - 07:16 WIB
loading...
KCIC Investigasi Kecelakaan Anjloknya Lokomotif Teknis Kereta Cepat Jakarta-Bandung
PT KCIC telah melakukan investigasi menyusul anjloknya kereta teknis yang keluar jalur dari rel dalam Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah melakukan investigasi menyusul anjloknya kereta teknis yang keluar jalur dari Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) pada Minggu (18/12/2022). Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menginvestigasi insiden tersebut.

"PT KCIC menyampaikan bahwa kejadian tersebut saat ini masih dalam investigasi pihak terkait," ungkap Rahadian saat dikonfirmasi wartawan.



Dari kabar yang beredar, lanjut Rahadian, Insiden tersebut membuat tenaga kerja PKCB yang terluka. Kejadian ini diperkirakan terjadi di area Cipada - Cikalongwetan Kabupaten Bandung Barat.

"Saat ini petugas kepolisian sudah tiba di lokasi dan melakukan pengamanan. KCIC akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menginvestigasi insiden ini," ucapnya.

KCIC memastikan pekerjaan yang dilakukan kontraktor KCJB sudah mengimplementasikan aspek safety, security, health and environment (SSHE) pada setiap aktivitas kerja. Menurutnya, para kontraktor akan berkomitmen terhadap aspek keselamatan diri seluruh pekerja sehingga risiko kecelakaan kerja dapat dihindari.



Sebelumnya, salah satu akun Facebook @sekitarbandungcom mengunggah video pendek yang memperlihatkan lokomotif kereta berwarna hijau dan kuning anjlok. Dari keterangan akun tersebut kereta tersebut merupakan rangkaian kereta project yang bertugas untuk membangun infrastruktur pendukung Kereta Cepat Jakarta Bandung

"Breaking News!! Rangkaian Kereta Project yang bertugas untuk membangun infrastruktur pendukung Kereta Api Cepat Bandung Jakarta dikabarkan anjlok/lepas dari jalur. Menurut informasi dari warga Cipada-Cikalong, Bandung Barat, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (18/12/2022) sore sekitar pukul 17.05 WIB. Seperti yang nampak dari video warga Kereta Api yang anjlok dalam kondisi "terbaring" dan hampir "meledug"," tulis akun tersebut.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)