HT Tekankan Energi Penting dalam Membangkitkan Ekonomi Indonesia

Selasa, 20 Desember 2022 - 11:02 WIB
loading...
HT Tekankan Energi Penting dalam Membangkitkan Ekonomi Indonesia
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (kiri) dan Menteri ESDM Arifin Tasrif dalam acara MNC Forum ke-67, Senin (19/12/2022). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Group menggelar MNC Forum LXVII (ke-67) bertajuk Strategi dan Kebijakan Pemerintah dalam Pengembangan Energi Terbarukan untuk Mendukung Perekonomian Nasional, Senin (19/12) dengan narasumber Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menyatakan, kebangkitan energi sangat penting dalam membangkitkan ekonomi Tanah Air.

“Terima kasih Menteri ESDM Pak Arifin Tasrif yang telah menjadi pembicara di MNC Forum LXVII dengan tema Strategi dan Kebijakan Pemerintah dalam Pengembangan Energi Terbarukan untuk Mendukung Perekonomian Nasional. Paparan ini sangat penting, karena energi itu sangat penting bagi Indonesia,” ujar Hary, dikutip Selasa (20/12/2022).

Dia menambahkan, kebangkitan energi sangat berperan di dalam membangun atau menopang ekonomi Indonesia. “Kita sudah lihat banyak masalah terkait Covid, banyak sektor yang terdampak. Namun, energi lah yang sebetulnya menjadi salah satu yang menolong, sehingga pemerintah masih mampu memberikan bantuan kepada masyarakat, rakyat kecil, karena ada kelebihan, surplus dari kebangkitan energi,” urainya.

“Apalagi ke depan arahnya ke nilai tambah ya, value added. Tidak berfokus kepada energi raw material, tapi ke barang jadinya. Bisa dikatakan sangat berhasil, Pak Arifin adalah yang menjadi bagian penting juga di dalam pembangunan ekonomi kita,” imbuh Hary.



Ke depan, Hary memandang akan makin banyak perubahan, khususnya peningkatan investasi yang sangat luar biasa di energi baru dan terbarukan (EBT).

“Bapak (Menteri ESDM) yang penting sehat terus. Tugas besar dan tidak mudah ke depan untuk mewujudkan investasi dari semua sektor di kementerian di bawah Bapak,” ucap Hary.

Pada kesempatan tersebut, Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan pemerintah terus mengoptimalkan produksi minyak dan gas bumi (migas) di tengah kebutuhan yang semakin meningkat.

Menurut dia, dibutuhkan perubahan sikap dan kebijakan, ketika kebutuhan terhadap Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG semakin besar ke depannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)