Tips MotionTrade: 3 Instrumen Investasi untuk Ibu Rumah Tangga

Kamis, 22 Desember 2022 - 16:25 WIB
loading...
Tips MotionTrade: 3 Instrumen Investasi untuk Ibu Rumah Tangga
MotionTrade merangkum tiga jenis instrumen investasi yang dapat menjadi pilihan para ibu rumah tangga. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan.

Bukan hanya menyediakan layanan investasi saham, MNC Sekuritas juga menyediakan beragam produk reksa dana yang dapat dijadikan sebagai alternatif investor untuk berinvestasi.

Investasi merupakan salah satu cara untuk mengembangkan aset yang dapat dilakukan oleh siapapun, termasuk ibu rumah tangga.

Berkaitan dengan momen Hari Ibu ini, ibu rumah tangga diajak untuk sadar akan pentingnya investasi, sehingga dapat menambah pemasukan keluarga secara pasif. MotionTrade telah merangkum tiga jenis instrumen investasi yang dapat menjadi pilihan para ibu rumah tangga, sebagai berikut:

1. Reksa Dana
Jenis instrumen ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga karena ada Manajer Investasi yang memiliki tugas untuk mengelola dana dan memantau pergerakan pasar modal, sehingga dapat membantu memaksimalkan keuntungan.

Reksa dana sendiri ada beberapa jenis, misalnya, reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, dan reksa dana saham.

Ibu rumah tangga dapat menyesuaikan jenis reksa dana yang dipilih sesuai dengan profil risiko masing-masing. Membeli reksa dana dapat dilakukan dengan mudah dan dengan modal yang terjangkau, mulai dari Rp10.000 di aplikasi MotionTrade.

2. Obligasi
Instrumen lain yang tidak kalah menarik untuk dijadikan investasi adalah obligasi. Penerbit obligasi bisa dari entitas pemerintah maupun perusahaan swasta.

Ibu rumah tangga bisa mendapatkan keuntungan (kupon) yang lebih besar dibandingkan dengan menaruh uangnya di deposito atau menabung di bank.

MNC Sekuritas juga berperan sebagai penjamin emisi efek untuk beberapa obligasi, sehingga Anda dapat mengikuti penawaran umum maupun penawaran awalnya sesuai informasi di Website resmi MNC Sekuritas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2905 seconds (0.1#10.140)