Bayar Invoice dengan Kartu Kredit, Ini Manfaatnya bagi Pebisnis

Kamis, 22 Desember 2022 - 23:49 WIB
loading...
Bayar Invoice dengan Kartu Kredit, Ini Manfaatnya bagi Pebisnis
Di era digitalisasi, masih banyak pebisnis melakukan transaksi dengan cara cash atau transfer bank. Manfaat kartu kredit bagi sebagian pebisnis, masih sebatas pemahaman untuk kebutuhan konsumtif. Foto ist
A A A
JAKARTA - Di era digitalisasi , ternyata masih banyak pebisnis melakukan transaksi dengan cara cash atau transfer bank. Manfaat kartu kredit bagi sebagian pebisnis, masih sebatas pemahaman untuk kebutuhan konsumtif.

Menyikapi fakta tersebut, Paper.id dan Visa Indonesia belum lama ini menggelar diskusi bertajuk 'Make B2B Payments Easier with Credit Card.' Acara ini dihadiri oleh lebih dari 100 orang yang terdiri dari berbagai kalangan seperti institusi bank, influencer dan juga para pebisnis.

Yosia Sugialam, CEO & Co-Founder Paper.id mengungkapkan, pada diskusi tersebut, yang dibahas adalah beberapa poin terkait manfaat yang bisa dirasakan pebisnis jika mereka membayar invoice dengan kartu kredit.

"Karena, masih banyak pebisnis di luar sana yang belum sadar akan kegunaannya buat bisnis, seperti memperpanjang tempo pembayaran. Manfaat kartu kredit masih sebatas pemahaman untuk kebutuhan konsumtif," ujar Yosia, Kamis (22/12/2022).

Yosia Sugialam mengungkapkan, pebisnis bisa memanfaatkan kartu kredit untuk menambah tempo pembayaran mereka dari 30 sampai 45 hari. Biayanya juga tergolong murah dibanding dengan solusi paylater lain dan mudah dikontrol.

"Digabung dengan fitur lain di Paper.id seperti tukar faktur digital dan rekonsiliasi pembayaran otomatis, maka banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh oleh para pelaku usaha,” imbuhnya.

Yosia menambahkan, sinergi antara Paper.id dan Visa dapat mempermudah pebisnis menggunakan kartu kreditnya secara online di manapun dan kapanpun.

Terkait acara diskusi panel, Yosia berharap tetap dilakukan karena memberikan dampak positif terhadap perkembangan ekosistem pembayaran di Indonesia. "Terutama meningkatnya kesadaran para pebisnis akan semakin terdigitalisasinya pembayaran dan besarnya manfaat dari solusi ini," imbuhnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)