Tips MotionTrade: 4 Keuntungan Investasi Obligasi

Senin, 26 Desember 2022 - 11:27 WIB
loading...
Tips MotionTrade: 4 Keuntungan Investasi Obligasi
Salah satunya instrumen investasi yang menarik adalah Obligasi. Berikut ini 4 keuntungan dari investasi obligasi yang telah MotionTrade rangkum. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Bukan hanya menyediakan layanan investasi saham, MNC Sekuritas juga menyediakan beragam produk reksa dana yang dapat dijadikan sebagai alternatif investor untuk berinvestasi.



Salah satunya instrumen investasi yang menarik adalah obligasi . Obligasi merupakan surat utang yang diterbitkan oleh perusahaan atau pemerintah dengan masa jatuh tempo tertentu. Perusahaan atau pemerintah akan berutang kepada investor dalam periode tertentu, dan investor akan menerima dana pinjaman saat jatuh tempo yang telah ditentukan. Berinvestasi di bligasi tentunya memberikan keuntungan bagi investornya.



Berikut ini 4 (empat) keuntungan dari investasi obligasi yang telah MotionTrade rangkum, yaitu:

1. Mendapatkan Imbal Hasil berupa Kupon

Investor bisa memperoleh pendapatan pasif (passive income) secara berkala karena mendapatkan imbal hasil (kupon) hingga masa jatuh tempo. Kupon diterima oleh investor bisa tiap bulan atau tiap triwulan atau periode tertentu sesuai informasi di prospektus obligasi.

2. Potongan Pajak Imbal Hasil Lebih Rendah

Obligasi merupakan salah satu instrumen investasi yang minim risiko dan memberikan imbal hasil yang cukup menguntungkan dibandingkan dengan deposito bank. Pajak kupon obligasi hanya 10 persen, sementara pajak bunga deposito sebesar 20%.

3. Mendapatkan Capital Gain
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)