alexa snippet

RI Tuan Rumah Kongres Agen Asuransi se-Asia Pasifik

RI Tuan Rumah Kongres Agen Asuransi se-Asia Pasifik
Indonesia untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kongres agen asuransi jiwa se-Asia Pasifik. Foto: Heru Febrianto
A+ A-
NUSA DUA - Indonesia untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kongres agen asuransi jiwa se-Asia Pasifik atau Asia Pacific Life Insurance Council (APLIC).

Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Firdaus Djaelani mengatakan, konferensi agen asuransi ini dapat memberikan pertukaran ilmu pengetahuan antara sesama agen di wilayah Asia Pasifik.

"OJK mengapresiasi penyelenggaraan APLIC ini, Indonesia sebagai tuan rumah akan lebih dipandang, karena kegiataan ini hanya berlangsung dua tahun sekali," katanya usai membuka kongres APLIC ke-15 di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, Selasa (24/3/2015).

Dia menjelaskan, permasalahan yang dihadapi oleh agen asuransi atau yang biasa disebut financial planner di Indonesia cenderung sama seperti di wilayah Asia lain. Di antaranya tantangan untuk menjual produk kepada nasabahnya.

"Untuk itu dibutuhkan improve yang besar oleh financial planner, karena produk asuransi semakin berkembang," imbuh Firdaus.

Di sisi lain, perusahaan asuransi harus bisa memberikan motivasi yang besar kepada agennya. Dia menilai, prospek bisnis agen asuransi masih besar, seiring belum maksimalnya penetrasi asuransi di Indonesia.

Konferensi APLIC tahun ini adalah yang ke-15 kali diselenggarakan. Acara yang diselenggarakan Asia Pacific Financial Service Foundation (APFinSA) ini akan dilaksanakan pertama kali di Indonesia dan diikuti lebih dari 5.000 delegasi dari negara-negara di Asia Pasifik.

Kongres APLIC 2015 ini merupakan wadah bagi mereka yang bekerja di industri jasa keuangan, khususnya asuransi jiwa. Kongres APLIC ke-15 akan berlangsung dari 23-26 Maret 2015 di Nusa Dua Bali dan dihadiri oleh para praktisi industri asuransi jiwa seperti Firdaus Djaelani (Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank OJK) dan Hendrisman Rahim (Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia).

Kongres APLIC 2015 terdiri dari sejumlah sesi menarik dan informatif seperti Financial Expo dan CEO Forum yang menghadirkan para narasumber terkemuka, Nick Vujicic (Motivator dan Penulis Buku 'Life Without Limits: Inspiration for a Ridiculously Good Life'), Bruce W Etherington (Qualifying Member of the Million Dollar Round Table), dan lainnya.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top