Penyeberangan Merak-Bakauheni Kembali Dibuka Usai Ditutup 6 Jam Akibat Cuaca Buruk

Kamis, 29 Desember 2022 - 09:54 WIB
loading...
Penyeberangan Merak-Bakauheni Kembali Dibuka Usai Ditutup 6 Jam Akibat Cuaca Buruk
ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak menyampaikan, bahwa Layanan penyeberangan Merak - Bakauheni kembali dibuka pada Kamis (29/12) setelah sebelumnya ditutup akibat cuaca buruk. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Merak menyampaikan, bahwa Layanan penyeberangan di pelabuhan Merak - Bakauheni kembali dibuka pada Kamis (29/12) setelah sebelumnya ditutup akibat cuaca ekstrem .



Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin mengatakan, pada Rabu (28/12) layanan penyeberangan Merak - Bakauheni dikarenakan kondisi cuaca ekstrim sekitar 6 jam. Pelayanan pelabuhan ditutup sejak pukul 22.00 WIB dan baru di buka pukul 04.00 WIB.

"Layanan penyeberangan Merak - Bakauheni kini sudah kembali dibuka pada Kamis (29/12) dengan pelayaran perdana kapal ekspress dari terminal eksekutif Sosoro-Merak pada pukul 04.00 WIB," kata Shelvy dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

Shelvy mengungkapkan, bahwa pasca penutupan layanan penyeberangan semalam telah terjadi antrian kendaraan yang menunggu proses muat menuju kapal di Pelabuhan Merak dan Bakauheni. "Namun, antrian kendaraan yang terjadi di jalan arteri sudah mulai terurai setelah layanan dibuka perdana pagi ini," katanya.



Adapun penutupan layanan penyeberangan berdasarkan situasi force majeur semalam, pengguna jasa yang menunggu layanan tetap dapat melakukan penyeberangan pada pagi ini. "Dan untuk yang memilih refund, akan dikembalikan secara penuh," katanya.

ASDP bersama dengan regulator mengimbau kepada seluruh masyarakat, pengguna jasa penyeberangan agar lebih bijak dalam merencanakan perjalanan dengan kapal ferry di tengah cuaca ekstrem saat ini.

"Pengguna jasa agar tetap berhati-hati, mewaspadai cuaca buruk, memastikan kondisi stamina dan kendaraan tetap sehat dan prima, serta selalu mematuhi arahan/imbauan petugas selama berada di pelabuhan dan kapal," pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)