Erick Thohir Sebut Banyak Kasus Hukum Terjadi di BUMN

Minggu, 12 Juli 2020 - 17:35 WIB
loading...
Erick Thohir Sebut Banyak Kasus Hukum Terjadi di BUMN
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan banyak terjadi kasus hukum di lingkungan perusahan pelat merah. Kasus hukum itu, baik dugaan korupsi ataupun perhitungan keuangan yang salah.

"Kalau kita lihat 2015 hingga 2019, kasus hukum di BUMN sangat banyak. Tentu, nanti sudah ada yang menjadi tersangka. Kita kan korporasi jadi kita enggak bisa menentukan ini sebagai kasus, yang menentukan itu dari pihak hukumnya," kata Erick di Jakarta, Minggu (12/7/2020).

Dia melanjutkan, akan siap menempuh jalur hukum jika petinggi BUMN terbukti melakukan pelanggaran dan banyak merugikan negara. Erick pun akan melibatkan KPK dalam pengawasan kinerja BUMN ( Baca juga:Direshuffle Jokowi, Erick Thohir: Saya Siap! )

"Ada pembicaraan memang hal-hal seperti ini menjadi jelas. Kami ini korporasinya, tapi penindakan hukumnya bukan di kami. Kecuali isu, misalnya antar-BUMN saling menuntut, kita coba selesaikan di dalam," jelasnya.

Dia kemudian menjelaskan kedatangannya ke KPK belum lama ini. Menurut Erick, dirinya datang ke KPK bukan hanya sekali saja, bahkan sudah dua kali. Kedatangan Erick yang pertama sebagai Menteri BUMN pun terkait kasus korupsi di Garuda Indonesia.

"Saya ke KPK itu sudah dua kali karena kasus Garuda. Perusahaan itu dengan kondisi seperti ini, mau tidak mau itu harus diperbaiki," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)