Sandang Orang Terkaya Indonesia, Begini Sosok Dato' Low Tuck Kwong di Mata Rekan Sejawat

Selasa, 03 Januari 2023 - 15:26 WIB
loading...
Sandang Orang Terkaya Indonesia, Begini Sosok Dato Low Tuck Kwong di Mata Rekan Sejawat
Baru saja menyandang gelar sebagai orang terkaya di Indonesia, raja batu bara Indonesia, Low Tuck Kwong mempunyai kesan tersendiri bagi para rekan sejawatnya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Baru saja menyandang gelar sebagai orang terkaya di Indonesia , raja batu bara Indonesia, Low Tuck Kwong mempunyai kesan tersendiri bagi para rekan sejawatnya. Diketahui, usaha PT Bayan Resources Tbk yang bergerak di bidang tambang batu bara mengalami kenaikan seiring lonjakan harga batu bara di pasaran.

Dalam daftar Real Time Forbes Billionaires List merilis kekayaan Low Tuck Kwong, pemilik sekaligus pendiri PT Bayan Resources Tbk, sebesar USD 27,8 miliar atau sekitar Rp 434,37 triliun (asumsi kurs Rp 15.600 per dollar AS).



Kekayaan Low yang biasa dipanggil Dato ini menempatkannya pada urutan teratas orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Pengusaha batu bara kelahiran 74 tahun lalu itu pun menggeser Bos Jarum, Budi Hartono dan Michael Hartono yang sudah bertahun-tahun menempati urutan pertama.

Sandang Orang Terkaya Indonesia, Begini Sosok Dato' Low Tuck Kwong di Mata Rekan Sejawat


Di mata rekan sejawatnya, Haji Romo Nitiyudo Wachjo atau Haji Robert yang juga pemilik PT Nusa Halmahera Minerals dan PT Petrosea Tbk menerangkan Low Tuck Kwong sudah seperti guru dan senior yang baik baginya. Diketahui Petrosea juga memiliki rekam jejak kerja sama selama tiga dekade dengan PT. Bayan.

"Saya kenal 'Dato' sejak 2003. Saat itu, saya mulai bisnis di bidang tambang setelah sebelumnya menjalankan usaha di bidang makanan. Perkenalan dengan Dato' diperantarai oleh paman saya", terang Haji Robert kepada wartawan di Jakarta, Selasa (3/1/2023).



Haji Robert sejak lama menganggap Dato sebagai guru dan senior yang baik. Karena itu, ia merasa begitu dekat dan menganggapnya seperti 'kakak kandung' sendiri.

"Dato telah saya anggap sebagai "guru besar". Beliau pintar dan cerdas, perfectionist dan strategis dalam bertindak. Karena itulah saat saya melepas sebagian besar aset di Tabang, saya yakin akan menjadi lebih besar lagi dengan kerja keras dan kecemerlangannya. Atas dasar itu, Dato' pantas menjadi orang terkaya di Indonesia," ungkap Haji Robert yang juga dikenal pengusaha yang cukup humanis ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)