Selama 2022, SiCepat Tanam 26.700 Bibit Pohon untuk Penghijauan Lahan Seluas 28 Hektare

Rabu, 04 Januari 2023 - 15:30 WIB
loading...
Selama 2022, SiCepat Tanam 26.700 Bibit Pohon untuk Penghijauan Lahan Seluas 28 Hektare
Kegiatan bersih-bersih sungai Cisadane oleh SiCepat Ekspres bersama Banksasuci pada Minggu (20/2/2022). Foto ist
A A A
JAKARTA - Sepanjang tahun 2022, SiCepat Ekspres telah menanam sebanyak 26.700 bibit pohon untuk penghijauan lahan seluas 28 hektare. Kegiatan menanam pohon sebagai bentuk dukungan dalam membantu pemerintah mengatasi pemansan global.

Tidak hanya itu, SiCepat, melalu 132 agenda kegiatan corporate social responsibility (CSR), menyalurkan sembako sebanyak 3.000 paket, 74.000 box makanan, 12 program bantuan tanggap bencana kepada masyarakat yang membutuhkan.

Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing and Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres mengatakan, pihaknya memberikan dukungan untuk pemerintah melalui Kemenkes RI dengan program pengiriman gratis obat telemedisin sejak tahun 2020 hingga saat ini.

“Sebanyak lebih dari 250.000 paket obat telemedisin telah didistribusikan ke berbagai wilayah Indonesia, meliputi Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur, Lampung, Palembang, Medan, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, hingga Manado.,” papar Wiwin dalam keterangannya, Rabu (4/1/2023).

Selain kolaboasi dengan pemerintah, lanjut Wiwin, pihaknya juga bersinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam membantu kelompok masyarakat yang membutuhkan melalui berbagai program di sepanjang tahun 2022. "Beberapa program kolaborasi SiCepat bersama BAZNAS di antaranya adalah program Masjid Cemerlang di bulan Ramadan, program Qurban Online, program Peduli Bencana Banten dan Cianjur, hingga dukungan pengiriman gratis," ungkapnya.

Dari aspek sustainability, SiCepat Ekspres juga mendukung program pemerintah dalam terciptanya ekosistem hijau melalui komitmen green corporate yang telah ditandangani bersama oleh jajaran direksi dan karyawan pada November lalu. "Melalui komitmen ini, kami memantapkan diri sebagai perusahaan logistik pertama yang menerapkan prinsip green corporate dari hulu ke hilir proses bisnis yang dijalankan," ujarnya.

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres menjelaskan, dukungan pihaknya terhadap program-program pemerintah bertujuan untuk membangun sinergi positif yang dapat membantu masyarakat, khususnya di masa pasca pandemi yang penuh dengan tantangan.

“Memahami kondisi di tengah upaya pemulihan ekonomi saat ini, SiCepat berusaha untuk dapat terus mendukung pemerintah baik dari sisi sosial melalui berbagai kegiatan yang memberikan dampak langsung dalam membantu masyarakat, maupun dari sisi sustainability untuk menghasilkan dampak positif jangka panjang. Hal ini merupakan bentuk komitmen kami untuk dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.” ujar The Kim Hai.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)