Erick Thohir Ngaku Anwar Ibrahim Banyak Pengaruhi Pemikirannya

Senin, 09 Januari 2023 - 17:10 WIB
loading...
Erick Thohir Ngaku Anwar Ibrahim Banyak Pengaruhi Pemikirannya
Erick Thohir saat bertemu dengan Anwar Ibrahim di Istana Bogor. Foto/instagram
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengaku bahwa Perdana Menteri Malaysia YM Dato Seri Anwar Ibrahim merupakan sosok yang ikut memengaruhi gagasannya terkait kepemimpinan. Pemikiran politik dan ekonomi Anwar tentang masa depan Malaysia banyak dipelajari Erick.



"Saya juga banyak mempelajari pemikiran politik dan ekonomi beliau (Anwar Ibrahim) untuk masa depan Malaysia," ungkap Erick melalui akun Instagramnya, Senin (9/1/2023).

Bukan kali pertama mantan Presiden Inter Milan itu bertemu dengan Anwar. Pada tahun 2000-an silam Erick sudah beberapa kali bertatap muka langsung dengan orang nomor satu di negara jiran itu.

Saat itu, Erick melihat Anwar Ibrahim sebagai tokoh politik di Asia Tenggara yang memberikan banyak inspirasi. Terutama klaim memperjuangkan keadilan di Malaysia.

"Teringat pertemuan dahulu ketika masih memimpin Republika tahun 2000-an. Saat itu beliau menjadi tokoh politik Asia Tenggara yang inspiratif dan teguh memperjuangkan keadilan," tutur Erick.

Pertemuan keduanya di Istana Bogor, Senin pagi tadi, setelah Anwar menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kepala Negara RI memang menerima lawatan Anwar Ibrahim setelah dia dilantik sebagai Perdana Menteri Malaysia.

Kunjungan Anwar ke Indonesia sekaligus memperkuat kerja sama bilateral Indonesia dan Malaysia.



"Semoga pertemuan Presiden @jokowi dan Perdana Menteri Malaysia ini bisa meningkatkan kerja sama Indonesia-Malaysia. Saling menjaga martabat yang berakar budaya sama. Apalagi masyarakat kita banyak bekerja di Malaysia. Mereka butuh perlindungan dan kenyamanan dalam bekerja," ujar Erick.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)