Perluas Ekosistem Digital di Komunitas NU, Nucash App Pilih Kolaborasi dengan KasPro

Selasa, 10 Januari 2023 - 15:15 WIB
loading...
Perluas Ekosistem Digital di Komunitas NU, Nucash App Pilih Kolaborasi dengan KasPro
Nucash App memilih berkolaborasi dengan KasPro untuk menghadirkan fitur-fitur KasPro pada Nucash App, yaitu platform digital yang menyediakan berbagai manfaat bagi komunitas NU dan warga nahdliyin.
A A A
JAKARTA - PT Solusi Pasti Indonesia (KasPro), terus fokus mendorong terciptanya cashless society di Indonesia. Inovasi dan langkah-langkah strategis terus KasPro jalankan untuk percepatan realisasi hal ini dan menciptakan ekosistem inklusi keuangan yang berkelanjutan.

Kehadiran KasPro dalam Nucash App sejalan dengan visi dan misi KasPro dalam melakukan perluasan digitalisasi demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dari ekosistem ekonomi yang dimiliki.

KasPro yang merupakan penyedia layanan uang elektronik dan memiliki lisensi dari Bank Indonesia (BI), telah menjalin kerja sama dengan sejumlah mitra guna menjangkau lebih banyak lagi konsumen hingga ke seluruh daerah di Indonesia. Nucash App dalam hal ini adalah platform digital yang didirikan oleh anak-anak muda NU yang ingin meningkatkan ekosistem digital.

(Baca juga:MotionBanking Mendorong Akselerasi Gerakan Cashless Society)

Sejalan dengan tujuan tersebut, Nucash App memilih berkolaborasi dengan KasPro untuk menghadirkan fitur-fitur KasPro pada Nucash App, yaitu platform digital yang menyediakan berbagai manfaat bagi komunitas NU dan warga Nahdliyin pada umumnya.

Di antaranya berupa fitur-fitur unik khas nahdliyin, yaitu fitur donasi ke pondok pesantren dan masjid, serta Koin NU. Komunitas NU dan para alumni pondok pesantren dapat berdonasi langsung ke berbagai pondok pesantren dan masjid yang telah terdaftar di Nucash App.

Chief Marketing Officer KasPro Rully Hariwinata mengatakan besarnya ekosistem komunitas NU dan warga nahdliyin menjadi jangkauan baru bagi KasPro dalam mewujudkan cashless society di seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Kolaborasi ini akan melibatkan sejumlah ekosistem yang cukup luas di antaranya datang dari sektor pendidikan, dakwah, sosial, budaya dan ekonomi.

(Baca juga:Dorong Ciptakan Cashless Society, Transaksi dengan MotionBanking Bisa Pakai QRIS)

“Kami optimistis bahwa kerja sama ini akan membuka banyak layanan digital keuangan terbaru yang dapat menunjang kebutuhan harian masyarakat ke depannya,” ungkap Rully dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/1/2023).

Rully menjelaskan fitur-fitur KasPro dalam Nucash App diharapkan dapat mendigitalisasikan seluruh operasional dari ekosistem yang dimiliki oleh komunitas NU. Fitur KasPro dalam Nucash App sendiri segera dapat dinikmati dalam waktu dekat dengan menghadirkan sejumlah fitur keuangan yang biasa diakses oleh masyarakat luas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)