MotionBanking Mendorong Akselerasi Gerakan Cashless Society

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 14:50 WIB
loading...
MotionBanking Mendorong Akselerasi Gerakan Cashless Society
MotionBanking menggandeng Cinema XXI untuk berkolaborasi menyediakan metode pembayaran yang lebih mudah bagi para penggunanya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Era digitalisasi mendorong metode transaksi keuangan dan sistem pembayaran berbasis digital di Indonesia menjadi hal yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan masyarakat. Meskipun era transisi dari sistem ekonomi dan pembayaran konvensional menuju sistem ekonomi berbasis digital di Indonesia membutuhkan penyesuaian dari masyarakat, namun tampaknya banyak masyarakat yang sudah mulai bisa beradaptasi dengan perubahan ini. Baik para penyedia layanan maupun konsumen mulai nyaman menikmati berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh sistem ekonomi berbasis digital ini.



Era transisi ini juga didukung dengan berbagai regulasi dan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah, seperti sistem pembayaran QR atau yang juga dikenal dengan istilah QRIS. Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) merupakan kebijakan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI) dan mulai diberlakukan per Januari 2020 sebagai satu-satunya standar baku sistem pembayaran berbasis kode QR di Indonesia. Tujuan dikeluarkannya sistem pembayaran QRIS ini adalah agar proses transaksi pembayaran menjadi lebih mudah, cepat dan tetap terjaga keamanannya.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di era transisi ini, MotionBanking sebagai aplikasi digital banking dari MNC Bank atau PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), sebuah anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group, telah melengkapi layanannya dengan fitur QRIS. MotionBanking menerima semua QR berstandar resmi Indonesia (QRIS) yang diterbitkan oleh seluruh penyedia layanan pembayaran QR di Indonesia.

Per tanggal 1 Agustus 2022, MotionBanking resmi menggandeng jaringan bioskop terbesar di Indonesia, Cinema XXI, untuk berkolaborasi menyediakan metode pembayaran yang lebih mudah bagi para penggunanya, yaitu dengan menggunakan fitur QRIS di aplikasi MotionBanking. Kini, Anda sudah bisa melakukan pembayaran di Cinema XXI menggunakan QRIS MotionBanking melalui 4 langkah anti ribet berikut ini:

1. Login aplikasi MotionBanking dengan scan face ID atau memasukkan kode sandi yang telah Anda miliki.
2. Setelah login di aplikasi MotionBanking, silakan klik icon scan QR yang ada di halaman utama bagian bawah.
3. Arahkan smartphone Anda ke kode QR yang telah disediakan oleh pihak Cinema XXI.
4. Konfirmasi pembayaran dengan memasukkan PIN yang telah Anda miliki, lalu akan muncul status transaksi berhasil dilakukan.

Acara launching kolaborasi antara MotionBanking dengan Cinema XXI yang diadakan pada awal Agustus kemarin dihadiri oleh beberapa perwakilan dari kedua pihak terkait, yaitu Jimmy Julianto sebagai Digital Banking Group Head MotionBanking, Maria Rosalina Ekaputri sebagai Marketing Communication Head MotionBanking, dan juga Yuliningtyas Condrosari sebagai Head of Promotion and Partnership Cinema XXI.

Tidak hanya menawarkan kemudahan dalam proses transaksi pembayaran. Dengan menggunakan QRIS MotionBanking untuk transaksi di Cinema XXI, nasabah juga bisa mendapatkan cashback sebesar 25% lho!

Saldo cashback akan dikreditkan ke rekening nasabah maksimal 7 hari kerja setelah dilakukan transaksi pembelian tiket nonton di Cinema XXI. Info lebih lanjut dapat mengunjungi bit.ly/MB-XXI .

Tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri Anda menjadi nasabah di MotionBanking dan nikmati berbagai promo lainnya yang tidak kalah menarik dengan cara mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan bit.ly/downloadMotionBanking , kemudian Anda cukup mengisi data diri dan menggunggah selfie bersama dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).



Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut dapat mengunjungi situs www.motionbanking.id ataupun menghubungi MNC Bank melalui call center di nomor 1500188, Whatsapp di nomor 0888-888-8888, ataupun melalui e-mail di alamat cs@motionbanking.id dan Instagram di @motionbankingid.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)