Dirut PLN dan CEO BUMN Listrik Malaysia Bertemu, Ini Hasilnya

Selasa, 10 Januari 2023 - 20:14 WIB
loading...
Dirut PLN dan CEO BUMN Listrik Malaysia Bertemu, Ini Hasilnya
Saat menerima kunjungan CEO TNB, Dato’ Indera Ir. Baharin bin Din, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, pihaknya berkomitmen melakukan pengembangan ketenagalistrikan hingga mewujudkan transisi energi menuju net zero emission (NZE). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) dan perusahaan listrik Malaysia, Tenaga Nasional Berhad (TNB) resmi menyepakati kerja sama di sektor ketenagalistrikan . Kolaborasi tersebut ditandai dengan pertemuan dari manajemen kedua entitas.



Saat menerima kunjungan CEO TNB, Dato’ Indera Ir. Baharin bin Din, Direktur Utama (Dirut) PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, pihaknya berkomitmen melakukan pengembangan ketenagalistrikan hingga mewujudkan transisi energi menuju net zero emission (NZE).

“Kami sepakat bagaimana PLN dan TNB terus memperkuat kerja sama yang sudah ada. Kami membahas tidak hanya di level strategi tetapi sampai pada tataran operasional," ujar Dirut PLN , Darmawan di Jakarta, Selasa (10/1/2022).

Kepada TNB, Darmawan menjelaskan, kinerja dan capaian PLN selama ini dan terbuka untuk membuka kerja sama dengan semua pihak. Karena itu, kunjungan yang dilakukan ini merupakan langkah awal dari hubungan jangka panjang antara PLN dan TNB.

PLN dan TNB juga membahas dukungan untuk transisi energi dan pengembangan energi baru terbarukan (EBT). Hal ini sesuai komitmen Indonesia dan Malaysia dalam mencapai nol emisi karbon atau net zero emissions.

“Kami juga menjajaki berbagai cara termasuk bagaimana kita dapat mempercepat pengembangan energi terbarukan dan energi baru yang lebih bersih untuk mempercepat transisi energi dan net zero emission agar Malaysia dan Indonesia memiliki kerja sama yang lebih kuat,” lanjut Darmawan.



Dato’ Indera Ir. Baharin bin Din memberikan, apresiasi atas sambutan hangat dari Dirut PLN beserta jajarannya. Dia berharap pertemuan ini ditindaklanjuti dengan penguatan kerja sama kedua belah pihak.

“Kami sangat bertekad dengan komitmen kedua negara yang kuat terhadap transisi energi, pengembangan energi terbarukan, dan pengembangan listrik berbasis baterai. Baik TNB dan PLN memiliki kesamaan pandangan dan visi yang akan memperkuat kolaborasi," ucap Dato’ Indera.

Pertemuan ini merupakan pembahasan penjajakan kelanjutan kerja sama antara TNB dan PLN dalam mengembangkan infrastruktur listrik yang andal untuk kedua perusahaan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)