Dipanggil Luhut, Mendag Agus Ngaku Bahas Soal Sebuah Gerakan

Senin, 13 Juli 2020 - 15:21 WIB
loading...
Dipanggil Luhut, Mendag Agus Ngaku Bahas Soal Sebuah Gerakan
Mendag Agus Suparmanto. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memanggil Menteri Perdagangan Agus Suparmanto ke kantornya hari ini (13/7/2020).

Mendag Agus Suparmanto menyebut, pertemuan dengan Luhut untuk membahas gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI), yang diluncurkan Presiden Joko Widodo pada 14 Mei 2020 kemarin.

"Hanya membahas BBI," ujar Agus kepada awak media di Kemenko Kemaritiman dan Investasi Jakarta, Senin (13/7/2020). ( Baca juga:Pandemi Bikin Kemenperin Perhatian dengan Industri Gowes )

Sebelumnya, Menteri Agus Suparmanto mengajak pelaku usaha lebih memprioritaskan produk lokal untuk dipasarkan di dalam negeri agar menumbuhkan perekonomian Indonesia, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

"Sejalan dengan Gerakan Bangga Buatan Indonesia yang diluncurkan Presiden Joko Widodo pada 14 Mei 2020, pemerintah mendorong pelaku usaha lebih memasarkan produk-produk dalam negeri untuk mengangkat ekonomi Indonesia, khususnya di tengah pandemi Covid-19," ujar Mendag dilansir dari laman Kemendag.

Mendag juga menyampaikan, tatanan normal baru di sektor perdagangan ini dapat menjadi titik tolak bagi aktivitas perdagangan dan perekonomian masyarakat Indonesia. Saat ini era normal baru harus dihadapi bersama dengan inovasi dan adaptasi secara terus-menerus.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)