Jokowi Nyatakan Pembangunan IMS GBK Selesai, Jadi Stadion Tertutup Terbesar di Indonesia

Jum'at, 13 Januari 2023 - 16:17 WIB
loading...
Jokowi Nyatakan Pembangunan IMS GBK Selesai, Jadi Stadion Tertutup Terbesar di Indonesia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pembangunan IMS GBK selesai dalam acara Topping Off Indoor Multifunction SUGBK, di GBK, Jakarta, Jumat (13/1/2023). FOTO/Tangkapan Layar/Yotube/Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pembangunan Indoor Multifunction Stadium (IMS) Gelora Bung Karno (GBK) telah selesai. Hal itu disampaikan saat menghadiri Topping Off Indoor Multifunction
SUGBK.

"Dengan mengucap bismillahirahmanirahim, dan pada sore hari ini Topping Off Indoor Multifunction Stadium Gelora Bung Karno saya nyatakan telah selesai. Arena tertutup yang multifungsi ini adalah salah satu fasilitas arena tertutup paling besar di Indonesia," ujar Jokowi dalam sambutannya, Jumat (13/1/2023).



Jokowi mengungkapkan bahwa pembangunan IMS GBK tersebut telah menghabiskan anggaran Rp 639 miliar. "Bangunan ini dibangun sejak 2021 dengan luas bangunan 50.300 meter persegi menghabiskan anggaran Rp 639 miliar," ungkapnya.

Jokowi mengatakan bahwa IMS GBK nantinya bisa menampung 16.250 penonton. Dan difungsikan untuk acara olahraga seperti basket, badminton, futsal, dan juga voli."Dan juga bisa dipakai untuk festival budaya dan seni pertunjukan serta konser-konser musik dengan kapasitas yang sangat besar," jelasnya.



Jokowi menyebut bahwa pemerintah akan terus membangun Jakarta dan melengkapi fasilitasnya agar setara dengan kota-kota di dunia. "Kita akan terus membangun Jakarta dan melengkapi agar Jakarta memiliki fasilitas-fasilitas yang setara dengan kota-kota lain yang ada di dunia," ungkapnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)