Kereta LRT Bekas Tabrakan Tetap Akan Dioperasikan Juli 2023

Selasa, 17 Januari 2023 - 20:30 WIB
loading...
Kereta LRT Bekas Tabrakan Tetap Akan Dioperasikan Juli 2023
LRT Jabodebek akan beroperasi mulai Juli 2023. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
BEKASI - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan kereta LRT bekas tabrakan tetap akan dioperasikan. Rencananya LRT Jabodebek akan beroperasi mulai Juli 2023.

"Iya betul dipakai setelah diperbaiki, dan diganti oleh INKA. Nanti akan dikirim ke sini," ungkap Kepala Divisi LRT Jabodebek Mochamad Purnomosidi saat ditemui, di Depo LRT Jabodebek, Jati Mulya, Bekasi, Selasa (17/1/2023).



Menurut dia LRT Jabodebek akan mengoperasikan 31 trainset atau rangkaian. Di mana 2 trainset yang mengalami kecelakaan akan dioperasikan kembali.

Dalam insiden lalu, telah merusak 4 rangkaian LRT Jabodebek yang mana kerusakan terparah terjadi ada di bagian kepala kereta. Adapun secara keseluruhan perbaikan kereta yang mengalami kecelakaan akan selesai pada April mendatang.

"Ini sudah datang satu. Besok datang lagi yang kedua terus ketiga. Nanti, bulan keempat datang lagi. Kereta yang paling rusak bener-bener diganti Inka full kepalanya. Jadi kemarin yang benturan hadap-hadapan kepala mereka beli baru," jelasnya.



Dia mengungkapkan kecelakaan tersebut dikarenakan human eror. Pengoperasian LRT Jabodebek ke depan dikendalikan oleh sistem sehingga keselamatan terjamin. "Keselamatan LRT Jabodebek di atas 100 persen," kata dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)