Mahasiswa Lulusan MNC University Akan Disalurkan Bekerja di MNC Group

Rabu, 18 Januari 2023 - 14:21 WIB
loading...
Mahasiswa Lulusan MNC University Akan Disalurkan Bekerja di MNC Group
MNC University melaksanakan wisuda Program Sarjana Tahun Akademik 2022/2023 mengusung tema Through Education, To Be a Light unto the Nation. FOTO/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - MNC University melaksanakan Wisuda Program Sarjana Tahun Akademik 2022/2023 mengusung tema 'Through Education, To Be a Light unto the Nation'. Ketua Senat Akademik MNC University, Prof. Martha Fani mengatakan 83 mahasiswa dan mahasiswi tersebut terdiri dari 4 prodi yang terdapat di MNC University, seperti Manajemen, Akuntansi, Pendidikan Bahasa inggris, dan pendidikan Matematika.

"Kita optimis karena binaan di MNC university dengan dosen yang gabungan dari unsur akademisi dan praktisi, kita backup dengan industri yang kita miliki dari MNC group. Sehingga link and match ini sudah langsung nyambung," ujar Prof. Fani saat ditemui di sela acara wisuda yang digelar di Jakarta Concert Hall (JCH), iNews Tower, Jakarta, Rabu (18/1/2022).



Dia mengatakan ada sebanyak 83 orang wisudawan atau wisudawati yang berhasil mengikuti wisuda. Prof. Marta menjelaskan, saat ini salah satu tantangan dari para pelajar yang sudah selesai menamatkan pendidikannya adalah masuk kepasar tenaga kerja.

Menurutnya, hal tersebut disebabkan karena mulai adanya perubahan kebutuhan tenaga kerja oleh industri.
Namun menurut Prof Fani, MNC University yang merupakan salah satu yayasan MNC Group, para alumni tersebut akan lebih mudah untuk masuk ke pasar tenaga kerja, paling tidak ke lini-lini bisnis milik MNC Group.

Hal itu menjadi salah satu keunikan dari MNC University yang belum tentu dimiliki oleh universitas lain, di Indonesia. Sebab, antara industri sebagai demand dari tenaga kerja, dan lembaga pendidikan sebagai suplynya, membuat alumni dari MNC University akan cepat terserap ke dunia kerja. "MNC University dengan MNC Group sudah langsung bisa masuk ke industri sesuai bidang yang dibutuhkan," sambung Prof Fani.



Lebih lanjut, Prof. Fani menjelaskan saat ini salah satu tantangan para angkatan kerja di Indonesia adalah bersaingnya dengan tenaga kerja asing yang mulai masuk ke Indonesia. Menurutnya tidak ada cara lain untuk mengatasi tantangan tersebut dengan meningkatkan kompetensi para angkatan kerja. "Lulusan MNC University langsung di didik antara dosen dari akademisi dan praktisi," tuturnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)