Pedagang Minta Pengusutan Beras Plastik Tak Ditunda

Sabtu, 23 Mei 2015 - 23:21 WIB
Pedagang Minta Pengusutan Beras Plastik Tak Ditunda
Pedagang Minta Pengusutan Beras Plastik Tak Ditunda
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (Appsi) Ngadiran meminta pihak berwajib tidak menunda dan segera menuntaskan pengusutan kasus beras sintetis alias beras plastik.

Pasalnya, penundaan pengusutan kasus beras plastik tersebut akan membuat ketidaknyamanan semua pihak. Terlebih bagi pedagang beras di pasar tradisional yang mengaku sangat dirugikan dengan kemunculan kasus tersebut.

"Semakin lama ditunda (pengusutan beras plastik), jangankan sehari, satu jam saja membuat ketidaknyamaanan semua pihak. Jadi para ahli yang akan membuat hasil ini, kalau bisa dipercepat ngapain diperlambat. Kan teknologinya modern. Kami kan pedagang, semakin diundur semakin turun omzet kita. Kita kan ingin ini bergeliat kembali," ucapnya dalam diskusi Polemik Sindo Trijaya, di Jakarta, Sabtu (23/5/2015).

Ngadiran mengungkapkan, mencuatnya kasus beras plastik tersebut menjadikan omzet pedagang beras menjadi menurun. Jika biasanya pelanggan membeli dalam ukuran karung kecil, namun dengan adanya kasus tersebut pelanggan hanya membeli dalam hitungan liter.

"Pembeli jadi sedikit sekarang, kan dia (pembeli) harus diyakinkan dulu (beras tidak mengandung plastik). Ini makan waktu. Satu kita meyakinkan mereka, ke dua mereka belanjanya mengecil, tidak sesuai biasanya. Itu yang jelas dampaknya," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9961 seconds (0.1#10.140)