Rupiah Awal Pekan Diperkirakan Masih Menghijau

Senin, 25 Mei 2015 - 08:24 WIB
Rupiah Awal Pekan Diperkirakan Masih Menghijau
Rupiah Awal Pekan Diperkirakan Masih Menghijau
A A A
JAKARTA - Rupiah pada hari ini diperkirakan akan menguat akibat adanya rilis data klaim pengangguran di Amerika Serikat (AS) yang naik dan masih dibarengi dengan melemahnya laju dolar AS (USD) cukup memberikan sentimen positif kepada pelaku pasar.

"Selain itu, kabar terbaru dari S&P yang memberikan kenaikan outlook rating menjadi positif," ujar Kepala Riset PT NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada di Jakarta, Senin (25/5/2015).

Hal tersebut menurutnya turut menambah sentimen positif, meski dia masih berharap tidak hanya outlook yang dinaikkan namun juga peringkatnya.

Sebelumnya, Reza menyampaikan dengan masih melemahnya laju USD, imbas positif pada laju rupiah dapat berlanjut. "Laju rupiah pun memanfaatkan kondisi tersebut untuk melanjutkan kenaikannya," imbuhnya.

Reza memprediksi rupiah berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia akan berada pada rentang Rp13.130-Rp13.141/USD. Sementara posisi rupiah akhir pekan lalu berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI pada level Rp13.150/USD. Posisi ini membaik 19 poin dibanding penutupan hari sebelumnya di level Rp13.169/USD.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5239 seconds (0.1#10.140)