Potensi KPR di Tangsel Menjanjikan

Kamis, 18 Juni 2015 - 18:21 WIB
Potensi KPR di Tangsel Menjanjikan
Potensi KPR di Tangsel Menjanjikan
A A A
JAKARTA - Direktur Ray White Indonesia Johann Boyke Nurtanio mengatakan, potensi pertumbuhan properti dan kredit pemilikan rumah (KPR) di wilayah selatan Jakarta, cukup menjanjikan.

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya orang yang lebih memilih memiliki rumah di daerah seperti Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel) dan lainnya.

Menurutnya, para pekerja tersebut ada beberapa yang memiliki rumah lebih dari satu di daerah tersebut. Karena memang potensinya untuk saat ini sangat bagus.

"Kalau dilihat, daerah-daerah seperti selatan Jakarta, Bintaro, Tangerang Selatan, banyak yang menggunakan fasilitas KPR. Bintaro kebanyakan pegawai. Mereka pakai fasilitas KPR semua untuk kepemilikan rumah," ujarnya di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Kamis (18/6/2015).

Hal ini, lanjut dia, bertolak belakang dengan kondisi di Utara Jakarta yang masyarakatnya lebih memilih menggunakan dana cash untuk pembelian rumah.

"Sedangkan kalau kita lihat di kawasan Jakarta Utara, Kelapa Gading, Tanjung Priok, itu banyak pembelian juga, tapi dengan uang cash. Beda dengan di Selatan yang banyak ambil KPR," kata Johann.

Saat ini, Ray White optimistis dengan jumlah penduduk yang mengambil sistem pembelian rumah secara KPR. Hal ini terlihat dengan beberapa kantor Ray White, grafik pembelian rumah melalui KPR nya meningkat.

"Seperti di beberapa kantor kita itu banyak menunjukkan grafik positif di penjualan rumah KPR. Bahkan beberapa kantor kita di Bintaro, porsi penjualan dengan KPR mencapai 60% dari total transaksi Ray White di Bintaro," tandasnya.

Baca:

MNC Bank dan Ray Wahite Akan Jangkau Kota Kecil

MNC Bank Kerja Sama Ray White Pembiayaan Properti

Gandeng MNC Bank, Ray White Semakin Optimistis
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6477 seconds (0.1#10.140)