Ini Alasan Maroef Mundur dari Presdir Freeport

Selasa, 19 Januari 2016 - 06:28 WIB
Ini Alasan Maroef Mundur dari Presdir Freeport
Ini Alasan Maroef Mundur dari Presdir Freeport
A A A
JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari PT Freeport Indonesia. Di tengah polemik harga penawaran 10,6% saham divestasinya kepada Pemerintah Indonesia, Freeport Indonesia ditinggal pucuk pimpinannya.

Senin (18/1/2016), Presiden Direktur (Presdir) Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin menyatakan mundur dari jabatannya. Lalu apa alasannya?

Dalam internal memonya, CEO Freeport McMoRan Inc Richard Adkerson mengatakan, Maroef Sjamsoeddin mengundurkan diri dengan alasan pribadi. Perusahaan telah menerima pengunduran diri tersebut. (Baca: Presdir Freeport Maroef Sjamsoeddin Mengundurkan Diri)

“Kami masih dalam proses mengidentifikasi presiden direktur baru untuk Freeport Indonesia. Untuk sementara, Robert Schroeder (Director and Executive Vice President Freeport Indonesia) akan menjalankan tugas-tugas dan tanggung jawab manajemen Pak Maroef. Semua pegawai yang sebelumnya melapor kepada presiden direktur, sekarang melapor ke Robert Schroeder,” tulis Adkerson.

Sedangkan Director and Executive Vice President Freeport Indonesia Clementino Lamury, akan terus bertindak sebagai head of external affairs dan juga perwakilan perusahaan dalam pertemuan-pertemuan dengan Pemerintah Indonesia. (Baca: Bos BEI Sebut Harga Saham Freeport Murah)

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara Freeport Indonesia Riza Pratama mengakui ada memo dari CEO Freeport. Meski demikian, dia belum bersedia memberikan tanggapan. “Kita tunggu saja yang resmi ya,” ujarnya.
(hyk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6359 seconds (0.1#10.140)