Pemerintah Bermimpi Ingin Lihat Wajah Indonesia di Malam Hari

Jum'at, 29 Januari 2016 - 13:44 WIB
Pemerintah Bermimpi Ingin Lihat Wajah Indonesia di Malam Hari
Pemerintah Bermimpi Ingin Lihat Wajah Indonesia di Malam Hari
A A A
JAKARTA - Penyebaran energi di Indonesia masih belum merata, karena masih didominasi Jawa-Bali, sementara pulau lainnya masih terlalu minim. Hal ini bisa dilihat pada malam hari dari foto satelit, bagian Indonesia yang di aliri listrik penuh hanya Jawa-Bali.

"Saya ingin menyampaikan mimpi kami dibidang energi, kita mimpi Indonesia di siang dan malam hari tetap Indonesia. Saat ini Indonesia siang hari adalah Indonesia, tapi di malam hari, hanya Jawa dan Bali, yang lainnya hanya jadi binta saja, kelap kelip," kata Diretur Jenderal Migas Kementerian ESDM IGN Wiratmadja di Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Padahal, lanjut dia, Indonesia cukup luas sama dengan Amerika Serikat (AS), bahkan lebih luas karena dipisah-pisahkan oleh laut. Namun, ketika malam hari, Amerika tetap Amerika, tidak ada yang hanya menjadi bintang.

Menurutnya, hal ini tantangan untuk Indonesia soal energi listrik. Mimpi bahwa Indonesia dapat terang hingga malam, merupakan mimpi besar yang harus diwujudkan.

"Ini tantangan kita dibidang energi. Bagaimana supaya Indonesia siang dan malam hari tetap Indonesia. Sabang sampai Merauke. Memang tantangan yang sangat besar dan tidak mudah dilaksanan. Tapi ke depannya, pasti kita bisa mewujudkan ini," pungkas Wirat.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8797 seconds (0.1#10.140)