RI Jadi Tuan Rumah Acara Pasar Keuangan Bergengsi

Kamis, 21 April 2016 - 11:49 WIB
RI Jadi Tuan Rumah Acara Pasar Keuangan Bergengsi
RI Jadi Tuan Rumah Acara Pasar Keuangan Bergengsi
A A A
JAKARTA - Indonesia akan menjadi tuan rumah event keuangan ‎paling bergengsi di dunia yaitu, 'The 55th ACI World Congress'. Event paling dinantikan para profesional pasar keuangan dari seluruh dunia ini akan digelar 26-30 April 2016 di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta.

The 55th ACI World Congress di Jakarta berperan sebagai wadah penting bagi para profesional keuangan dari seluruh dunia untuk membangun jaringan, berdiskusi dan memperdebatkan kesempatan serta tantangan bisnis saat ini, terutama di sektor keuangan.

Chief Eksekutif ACI Wolrd Congress 2016 Brangko Windoe mengatakan, tata cara perdagangan pasar keuangan di Indonesia sudah ada sejak 1980.

"Perdagangan di pasar keuangan sejarahnya sudah 1980 tata cara perdagangan internasionalisasi rupiah. Perdagangan internasional dari Indonesia dan mancanegara," ujarnya di Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Sebagai asosiasi global, ACI bertekad meningkatkan peran Indonesia sebagai salah satu keuangan ekonomi dunia. Apalagi, kekuatan ekonomi Indonesia secara umum terus bertumbuh.

Branko menjelaskan, perbankan bersama BI, OJK dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan duduk bersama merumuskan conduct internasional. "Perbankan, BI, OJK, Kemenkeu itu duduk bersama dan kita sama-sama merumuskan conduct internasional, jadi di Indonesia kita sempurnakan lagi," pungkas dia.

Sementara, ACI The Financial Market Association aktif berpartisipasi di Indonesia sejak 1980, dengan lebih dari 700 anggota, termasuk di dalamnya seperti BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, dan Bank Permata.

Kongres dunia tahunan ACI ini pertama kali digelar pada 1957 dan telah dikenal sebagai salah satu event paling penting bagi para operator pasar keuangan untuk bertemu dan bertukar pandangan mengenai tren industri.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5336 seconds (0.1#10.140)